Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorDKP Lakukan Inspeksi ke Poktan Pemuda Tani Naratas Megamendung

DKP Lakukan Inspeksi ke Poktan Pemuda Tani Naratas Megamendung

Bogordaily.net – (DKP) Kabupaten Bogor lakukan inspeksi kepada (poktan) di Desa , Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Inspeksi ini didampingi jajaran Bappeda Litbang, Kepala Bidang Keamanan Pangan DKP, dan Kepala Unit Pelayanan Teknis Pengujian Mutu Pangan Segar (UPT PMPS DKP) Kabupaten Bogor.

Dari Informasi yang didapatkan, inspeksi ini membahas tentang proses izin edar Pangan Asal Segar Tumbuhan (PSAT)

Kepala UPT PMPS DKP Kabupaten Bogor Rosi Yuliastini mengatakan, poktan yang didatangi yaitu poktan Pemuda Tani Naratas, yang sedang mengajukan izin edar PSAT.

“Setelah lolos persyaratan administrasi, poktan ini di inspeksi tentang Saitasi Higiene oleh Tim UPT PMPS, dan selanjutnya setelah lolos inspeksi lapang, akan diadakan rapat komisi teknis kemudian terbitlah nomor izin edar atau nomor registrasi PSAT,” ujar Rosi, dikutip dari Metropolitan.

Adapun nomor izin edar ini, lanjut Rosi, diwajibkan untuk produk pangan segar asal tumbuhan yang beredar di pasaran modern maupun pasar tradional.

“Nomor izin edar ini untuk produk yang dikemas dan dilabel, tidak dibongkar pasang lagi sampai ke tangan konsumen,” tandasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here