Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIni 5 Menu Makanan Takjil Khas Ramadhan

Ini 5 Menu Makanan Takjil Khas Ramadhan

Bogordaily.net – Bulan yang hanya datang setahun sekali menjadikan bulan ini sebagai bulan yang amat dinanti-nanti umat Islam.

Termasuk menu-menu kulinernya termasuk yang amat dirindukan dan bikin susah move on.

Berikut 5 khas bulan yang sangat dirindukan, antara lain :

1. Es buah

Es buah merupakan menjadi menu paling populer ketika bulan , karena es buah banyak ditemui di pejual kaki lima, kedai, dan adapula yang membuatnya sendiri di rumah.

Banyak es buah yang dikreasikan dengan berbagai bahan dan itu yang membuat es buah di setiap toko berbeda-beda. Pasalnya, rasanya yang enak membuat tak henti memakannya.

2. Kolak

Kedua menu Kolak merupakan menu khas pada bulan . Cara bikinnya sangat mudah, Kolak biasanya terbuat dari pisang dan santan, yang kemudian direbus. tetapi, juga bisa menambahkan campuran lain seperti, ubi, nangka, dan lainnya.

Kadang ada orang yang menjadikan kolak sebagai menu dessert. Bahkan tidak sedikit orang yang menyajikan kolak sebagai menu buka puasa, sebab menu satu ini pasti ada ketika sedang .

3. Kurma

Ketiga adalah Kurma yang merupakan buah yang berasal dari Timur Tengah. Rasanya yang begitu manis, menjadikan kurma selalu hadir di bulan .

Walaupun kurma biasanya hanya ada di toko-toko Arab, tetapi semenjak bulan kurma akan mudah ditemui di toko-toko supermarket, dan bahkan bisa dijumpai ketika melaksanakan buka bersama bareng sahabat. Karena, memakan kurma termasuk melaksanakan sunah Rasulullah SAW.

4. Bangka kopyor

Menu Es kopyor merupakan minuman khas Ramadhan yang bisa melepas dahaga. Rasanya yang begitu manis, dengan perpaduan alpukat dan buah kelapa segar membuat rasa lelah seharian hilang.

Kemudian es kopyor merupakan es yang paling diminati banyak orang di bulan Ramadhan.

5. Kue bika

Terakhir adalah menu Kue bika merupakan makanan khas ambon, kue bika sering ditemui ketika bulan Ramadhan. Rasa manis pada kue bika, menjadikan kue ini sangat disukai banyak orang.

Kue bika biasanya sering dijumpai di penjual kaki lima, bahkan ada juga yang membuat sendiri di rumah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here