Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKebakaran Hebat Tanah Abang, Butuh 15 Mobil Pemadam dan Rugi Rp1...

Kebakaran Hebat Tanah Abang, Butuh 15 Mobil Pemadam dan Rugi Rp1 Miliar

Bogordaily.net – terjadi di yang berlokasi di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis, 8 April 2021 pukul 16.50 WIB. Sebanyak 15 unit mobil pemadam di kerahkan untuk mematikan api.

Kabar tersebut diunggah oleh Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire pada Kamis, 8 April 2021.

“Terjadi pada rumah tinggal pukul. 16.50 di Jl. Sabeni RT 1/12 (titik kenal Pasar Kambing) Kel. Kebon Melati Kec. Tanah Abang Jakpus. Pengerahan 15 Unit. Dalam Penanganan Petugas (8/4/2021),” tulis @humasjakfire.

Setelah mendapat laporan masuk memngenai , pihak Damkar langsung menerjunkan 15 unit mobil pemadam serta 75 personel ke lokasi .

Dilansir dari CNN, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan penyebab untuk sementara ini yang terjadi di Pasar Kebon Melati, Tanah Abang, Kamis 8 April 2021 diduga karena arus pendek listrik.

“Berdasarkan informasi yang masuk itu disebabkan karena adanya korsleting arus listrik yang menimbulkan ada letupan dan menyebabkan percikan api dan mengenai ke salah satu lapak buah, atau kelontong, baru merambat,” ucapnya.

Ia pun mengatakan setidaknya 136 lapak serta sekitar 40 kios hangus terbakar. Namun Dhany mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun rumah warga yang terbakar akibat peristiwa tersebut. Kerugian yang ditaksir dari tersebut kurang lebih senilai Rp 1 miliar.

Proses pemadaman mengalami kendala karena akses jalan menuju lokasi sempit serta macet dan jauh dari sumber air. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here