Thursday, 16 May 2024
HomeNasionalKetua RT Ungkap Gerak Gerik Zakiah Sebelum Peristiwa di Mabes Polri

Ketua RT Ungkap Gerak Gerik Zakiah Sebelum Peristiwa di Mabes Polri

Bogordaily.net- Ketua Rukun Tetangga atau RT setempat menyatakan tidak melihat adanya perilaku mencurigakan dari Aini sebelum melakukan aksi penyerangan di Mabes Polri.

Sebelum melancarkan aksinya, Aini hanya terlihat keluar dari rumah di pagi hari.

“Tadi pagi memang keluar rumah sekitar setengah sembilan atau jam sembilanan lah. Pamit sama orang tuanya katanya,” kata Kasdi, Ketua RT di tempat berdomisili, daerah Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu 31 Maret 2021 malam dikutip dari suaracom.

Kasdi mengatakan kaget dan tak habis pikir ketika pertama kali mengetahui Aini, seorang warganya nekat melakukan aksi penyerangan di Mabes Polri.

Apalagi saat sejumlah aparat Kepolisian mendatangi rumah Aini pasca kejadian.

Sementara itu Kasdi mengatakan, Aini merupakan sosok yang sangat tertutup. Bahkan, Kasdi sendiri selaku RT jarang bertegur sapa dan bertemu dengan yang bersangkutan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan Aini (25), wanita terduga teroris yang tewas saat menyerbu Mabes Polri berstatus mantan mahasiswi di sebuah kampus swasta di Depok, Jawa Barat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, saat menempuh semester lima, di drop out (DO) oleh pihak kampus.

“Yang bersangkutan ( Aini) mantan mahasiswa di suatu kampus, dan DO (Drop Out) pada semester 5,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) malam.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga menjelaskan jika wanita muda ini adalah warga yang tinggal di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here