Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKH Said Aqil Siraj Sampaikan Pesan Kesan Pada Pelantikan PCNU Kabupaten Bogor...

KH Said Aqil Siraj Sampaikan Pesan Kesan Pada Pelantikan PCNU Kabupaten Bogor 2020-2025

Bogordaily.net – Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj memiliki pesan dan kesan khusus saat menghadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten masa khidmat tahun 2020-2025.

Bertempat di Gedung Serbaguna Setda Kabupaten , Selasa 6 April 2021,  berharap PCNU Kabupaten bisa menjaga prinsip-prinsip ke Nahdliyyinan atau ke NU-an sebagai penjaga dan pengawal persatuan bangsa.

“Jangan sampai budaya caruk Maruk dan bobrok dibawa kesini. Di sana saja pengen seperti kita kok,” kata dia usai menghadiri , Selasa 6 April 2021.

Menurutnya, Budaya Indonesia sudah memiliki kesan dijadikan rujukan ulama-ulama di luar Indonesia karena terkenal sebagai negara yang toleran.

“Ulama-ulama (luar Indonesia) lagi pengen seperti Indonesia agar bisa hidup bertoleransi walaupun beda suku budaya dan agama, aman tentram malah diantara kita ada yang ingin mengimport budaya mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten terpilih, Aim Zaimuddin mengaku, Kabupaten terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, hingga siapapun yang masuk dan agama apapun yang ada di Kabupaten tidak terlalu dibuat pusing.

“Karena orang ini peramah, jangankan yang mengaku wali, yang mengaku nabi pun diterima. Ini tentu menjadi tantangan kita, jangan sampai keramahan warga Bogor ini dimanfaatkan oleh orang-orang keliru,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here