Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Jaga Kondusifitas Iklim Investasi demi Pemulihan Ekonomi Nasional

Bupati Bogor Jaga Kondusifitas Iklim Investasi demi Pemulihan Ekonomi Nasional

Bogordaily.net menegaskan, akan terus mengawal kondusifitas di Kabupaten Bogor, demi terciptanya Pemulihan Ekonomi Nasional.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan kegiatan operasional PT. Selaras Donlim Indonesia, di Cileungsi, Selasa 20 April 2021.

“Saya akan selalu mengawal kondusifitas di Kabupaten Bogor. Saya juga selalu berpesan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), mari kita bantu para investor dengan mempermudah perizinan,” ujar , .

“Jadi anggap mereka itu datang kesini itu tidak punya uang, kita bantu mereka. Nah setelah berdiri kan ada pajak, ada retribusi dan lain-lain sehingga akhirnya pengusaha, masyarakat, dan pemerintah mendapat manfaatnya,” sambungnya.

Kemudian Ade menambahkan, dimasa pandemi ini kita membuka pintu seluas-luasnya untuk investasi, sebab tidak hanya di Kabupaten Bogor tapi diseluruh Indonesia bahkan seluruh dunia semua sedang mengalami permasalahan yang sama.

Kondisi seperti ini menurunkan pendapatan, juga banyak perusahaan yang gulung tikar, pengurangan karyawan atau PHK dan lain-lain.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor masih kondusif tetapi memang kesulitan ekonomi cukup membuat kita harus berpikir keras bagaimana caranya supaya kesehatan tetap terjaga dan ekonomi tetap maju,” katanya.

Lalu menambahkan tentunya kondisi tersebut juga menjadi tantangan berat bagi dunia usaha dan pemerintah daerah untuk bagaimana mengimplementasikan kebijakan pemulihan ekonomi juga mendorong kegiatan ekspor.

“Hal ini sesuai arahan Presiden Jokowi, yakni bagaimana kita harus bisa mempermudah kegiatan para pelaku usaha apalagi untuk pelaku ekspor,” ucapnya.

Selanjutnya Ade berharap, semoga dengan hadirnya PT. Selaras Donlim Indonesia dan perusahaan lainnya di Kabupaten Bogor dapat bersama-sama mendorong tercapainya program Pancakarsa yakni Bogor Maju dan Bogor Membangun.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Selaras Donlim Indonesia, Donny T. Herwindo mengatakan, meski di tengah badai pandemi Covid-19, pihaknya tetap berupaya untuk melakukan kegiatan baik itu penjualan ekspor dan penjualan lokal.

“Jadi walaupun kita sedang dalam kondisi sulit tetapi kami tetap berkarya dan menghasilkan sesuatu bagi negara Indonesia, selain itu juga untuk lingkungan di sekitar kita, baik warga Cileungsi, dan juga Kabupaten Bogor secara keseluruhan,” katanya.

“Kami ikut membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia yang terimbas pandemi Covid-19. Masuknya devisa hasil ekspor, bertambahnya lapangan kerja, terjadinya proses transfer teknologi dari negara China ke Indonesia merupakan keuntungan yang kita peroleh dari peluang yang muncul akibat perang dagang Amerika-China,” sambungnya.

Lebih lanjut, Donny mengatakan, PT Selaras Donlim Indonesia adalah salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berada di wilayah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Bogor, melakukan peluncuran ekspor perdana alat rumah tangga vacuum cleaner ke Amerika Serikat.

“Ekspor perdana ini dilakukan menggunakan 6 High Cube Full Container 40 Feet sebanyak 5.976 unit Vacuum Cleaners dengan nilai barang sejumlah USD 150,000 dan merupakan bagian dari rencana ekspor sepanjang tahun 2021 dengan jumlah 2,2 juta unit dan senilai 800 Miliar,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here