Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMenpora Amali Terima Ketum ISORI, Bahas Soal Design Besar Keolahragaan Nasional

Menpora Amali Terima Ketum ISORI, Bahas Soal Design Besar Keolahragaan Nasional

Bogordaily.net – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendapat kunjungan dari Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia () . Pertemuan membahas grand design keolahragaan nasional.

Pertemuan dilakukan di ruang kerjanya, lantai 10 gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis 22 April 2021.

Dalam pertemuan ini, ada sejumlah hal yang menjadi pembahasan salah satunya soal grand design keolahragaan nasional.

Menpora meminta partisipasi dalam mensosialisasikan dan implementasi grand design olahraga nasional, yang telah disusun Kemenpora bersama stakeholder olahraga.

“Kita libatkan dalam program sosialisasi dan implementasi grand design keolahragaan nasional,” ucap .

Selain, itu juga meminta Ketum untuk berkomunikasi dengan organisasi Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) sehingga dapat berpartisipasi dalam memajukan olahraga tanah air.

Menpora juga meminta kepada di seluruh daerah agar melakukan aksi dan kegiatan.

“Memang harus terus bergerak, jangan diam,” ucap Amali.

Sementara itu, Ketua Umum ISORI Syahrial Bakhtiar mengatakan akan mengawal dan siap mensosialisasikan grand design olahraga nasional.

“Kita akan mengawal grand design olahraga nasional itu. Dan ISORI akan meminta untuk khusus mendengarkan dan berdiskusi dengan pihak Kemenpora yang ditugaskan untuk berdiskusi tentang grand design. Untuk bisa lebih memahami grand design, sehingga ISORI bisa menjelaskan kepada anggota,” tutur Syahrial Bakhtiar.

Pada kesempatan ini, Syahrial Bakhtiar juga mengusulkan kepada agar siswa yang memiliki tingkat kebugaran yang sangat tinggi diberi penghargaan.

“Mereka senang, Kalau bisa gurunya diberikan penghargaan, sertifikat supaya mereka merasakan sentuhan sehingga mereka berkerja di lapangan,” kata Syahrial Bakhtiar.

Iapun mengatakan Menpora RI, Zainudin Amali akan memberikan penghargaan kepada guru Penjases anggota ISORI yang mempunyai dedikasi dan prestasi.
“Sebaliknya juga Pak Menteri akan memberikan penghargaan kepada guru Penjaskes, anggota ISORI yang memiliki dedikasi dan prestasi yang tinggi terhadap kesegaran, kebugaran jasmani siswanya, masyarakat dan juga kepada olahraga prestasi,” jelasnya.

Selain itu, Syahrial Bakhtiar meminta agar juga menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilakukan ISORI di daerah.

“Pak Menteri saya minta keluar daerah untuk meluangkan waktu bertemu anggota ISORI di daerah. Beliau juga meminta agar segera melakukan pendataan dengan big data olahraga,” ucapnya. ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here