Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Perumda PPJ Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Lebaran

Bogordaily.net – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2021, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) pastikan stok pangan untuk masyarakat akan tercukupi selama .

Dirut Perumda PPJ Muzakkir mengatakan, pihaknya sudah mengecek di setiap pedagang mulai dari pedagang sayuran, sembako sampai daging.

“Alhamdulillahb stok pangan dari beberapa kios yang kita datangin sayur, beras, gula daging dan lainnya, masih aman,” ucap Muzakkir usai sidak di Pasar Sukasari, pada Senin 5 April 2021.

Untuk pendistribusian bahan pangan ke pedagang pasar Kota Bogor, sambungnya, yang dikelola oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya aman hingga .

Meski belum mengalami kenaikan yang signifikan, masih kata Muzakkir, kunjungan pasar di masa pandemi sekarang sudah mulai mengalami kenaikan.

Terlebih kata Muzakkir, dengan adanya vaksinasi untuk pedagang pasar membuat pembeli semakin aman dan nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional.

“Daya beli masyarakat sempat mengalami penurunan, tapi ketika ada program vaksinasi ini sedikit-sedikit mulai ada kenaikan,”ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya () Muzakkir sudah melakukan operasi pasar ke Pasar Sukasari, untuk memastikan stok pangan jelang Ramadhan pada Senin 5 April 2021.

Saat meninjau pasar Muzakkir menjelaskan, harga di Pasar Sukasari dalam satu minggu menjelang puasa Ramadhan, mulai turun harga.

“Untuk cabai merah menurun dibanding kemarin Rp 120 ribu hingga Rp 140 ribu sekarang sekitar Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu,” jelasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here