Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorDukung Pemerintah, Rumah Sakit Islam Bogor Sukses Vaksinasi Lansia Dosis Kedua

Dukung Pemerintah, Rumah Sakit Islam Bogor Sukses Vaksinasi Lansia Dosis Kedua

Bogordaily.net – Mendukung program pemerintah, sukses melakukan vaksinasi lansia dosis kedua, bersamaaan dengan Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor Dr Ir. H. Dwi Sudharto, M.Si yang melakukan vaksinasi pada Rabu 14 April 2021.

Berlokasi di Aula Gedung Sholeh Iskandar, Rumah Islam Bogor, Ketua Yayasan divaksin dosis kedua bersamaan dengan vaksin lansia, yang merupakan warga di perumahan dengan persyaratan, membawa pengantar atau undangan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor (Dinkes).

“Vaksinasi demi membebaskan Indonesia tercinta dari virus Covid-19. Jangan takut vaksin,” ucap Dwi Sudharto dalam keterangan tertulisnya.

Humas Nita mengatakan, mulai dari tanggal 14 April, RS Islam Bogor mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2, dengan total sebanyak 600 lansia warga .

“Dari total 600 lansia, kami targetkan sehari sebanyak 150 lansia,” ucapnya kepada Bogordaily.net pada Kamis 15 April 2021.

Ia juga menambahkan vaksinasi ini akan terus berjalan sampai vaksin habis.

Dosis kedua
Ketua Yayasan Ir. H. Dwi Sudharto, M.Si bersama dua orang lansia warga Perumahan , saat telah melakukan Vaksinasi dosis ke 2 di Aula Gedung Sholeh Iskandar, pada Rabu 14 April 2021. (Arsal/Bogordaily.net)

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini akan terus dilaksanakan sampai vaksin ini habis,” jelasnya.

Dari vaksin dosis pertama, Nita mengatakan tidak ada efek samping atau keluhan yang dirasakan oleh para lansia di .

“Alhamdulillah sejauh ini dari vaksinasi dosis pertama, belum ada warga yang mengeluh atau ada efek samping yang membahayakan,” ucap Nita.

cukup berperan aktif dalam membantu pemerintah, untuk melakukan vaksinasi.

Terbukti dari hasil dari review Dinas Kesehatan Kota Bogor pada Maret 2021 bahwa, telah lampaui target vaksin Covid-19 lansia se-Kota Bogor.

Selama 6 hari, sejak tanggal 17 – 23 Maret 2021 target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 600 lansia, dan melebihi sasaran dengan memvaksin sekitar 620 orang lansia.

Lansia tersebut berasal dari dari Kedung Jaya, Kedung Badak, Sukadamai, Cibadak dan wilayah lainnya. RS Islam Bogor lampaui target dari 15 RS lainnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here