Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorSate Cumi Bakar King Squid, Street Food Yang Lagi Viral di Bogor

Sate Cumi Bakar King Squid, Street Food Yang Lagi Viral di Bogor

Bogordaily.net- Sate cumi bakar merupakan kuliner street food di daerah Bogor yang sedang viral dan diminati saat ini.

Surya Dharma seorang pemilik sate cumi bakar mengungkapkan, awalnya tercipta ide tersebut oleh istrinya pada tahun 2016, setelah muncul ide tersebut ia mulai berjualan pertama kali Cumi Jumbo Bakar.

“Ide pertama kali munculnya di tahun 2016, itu ide dari istri saya” ujarnya.

Awal pertama kali berdiri nya di tahun 2016 ia menjual hanya Cumi Bakar Jumbo yang berlokasi di Jl. Bangbarung Raya, setelah itu di tahun 2018 Cumi Jumbo Bakar berpindah ke lokasi ke lapangan Sempur tepatnya di sebelum pertigaan lapangan basket Bogor dan berganti nama menjadi Sate Cumi bakar Bogor.

Masa Pandemi yang terjadi di tahun 2020 ini membuat Sate Cumi Bakar Bogor sempat libur hingga setahun karena lapangan Sempur di tutup. Pada Tahun 2021 akhirnya buka kembali dengan berganti nama menjadi dan lokasi terbarunya di Jl. Jend. Sudirman No 35 RT 01 RW 05, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor tepatnya di depan Museum Peta Kota Bogor.

Menu dari sendiri pun bermacam-macam tidak hanya sekedar cumi melainkan ada menu gurita, udang, cumi sosis, dan cumi fish roll.

“Menu nya disini gak cuman cumi, tapi ada banyak makannye kita ganti nama jadi ” ucap Pemilik Surya Dharma

Harga nya pun sendiri sangat terjangkau, untuk menu sate cumi kepiting, sate cumi fish roll, dll hanya kisaran Rp 15 ribu. Untuk menu baby gurita, sotong, dan lainnya kisaran harga dari Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu.

buka pada sore hari sekitar pukul 16.00 sore dan tutup hingga jam 00.00 malam. Untuk puasa saat ini tetap buka sore hari menjelang , di waktu 16.00 hanya menyediakan take away namun di sehabis maghrib King squid menyediakan makan di tempat.

Surya mengungkapkan, saat ini banyak orang yang menyarankan untuk menambah menu seperti ikan dll. namu menurutnya sampai saat ini ia masih mengedepankan menu menu seperti gurita, cumi, dan lainnya.

“Ada banyak sih masukan buat nambah menu ikan laut, cuman kalo untuk ikan harus pake arang. Jadi saya masih mengedepankan squid nya saja karena bisa langsung di grill pake kompor” ungkapnya. ***

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here