Sebanyak 11 Ribu Cuitan Warganet Kecam Diduga Oknum FUI Medan Ludahi Wanita

  • Whatsapp
Tangkapan layar video wanita diludahi diduga oknum ormas FUI Medan.

Bogordaily.net – Video viral adu argumen antara warga dengan organisasi masyarakat (ormas) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Umat Islam (FUI) Medan menjadi viral, membuat Warganet di Twitter bahkan geram.

Warganet mengecam perlakuan oknum ormas yang meludahi wanita saat adu argumen terjadi.

Video itu diunggahan akun Palti Hutabarat tertulis bahwa pertunjukan seni budaya Jaranan atau Jaran Kepang dianggap syirik oleh ormas Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan.

“Pertunjukan seni budaya Jaranan atau biasa disebut Jaran Kepang, Laskar Khusus Umat Islam FUI DPD Medan Menganggap Syirik lalu di bubarkan, Beberapa saat kemudian, salah 1 anggota ormas tersebut maju & meludahi wanita yang adu argumen. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi,” tulis akun Facebook Palti Hutabarat.

Video tersebut menjadi viral di media sosial, bahkan di Twitter kata ‘ormas’ telah di cuit sebanyak 11 ribu kali yang kebanyakan berisi kritakan dan kecaman untuk organisasi masyarakat tersebut.

Baca Juga  Pro Kontra Soal KLB Partai Demokrat, Dugaan Keterlibatan Moeldoko Terus Tren Twitter

” Ngaku ‘Ormas Islam’ tapi kelakuan Jahiliyah, Ngaku lelaki beraninya sama emak2 pake main ludah lagi. Ormas itu bukan penegak hukum, tidak bisa seenaknya menghentikan kegiatan warga apalagi mereka yg sedang mencari nafkah,” tulis seorang warganet.

“Kuda Lumping ini warisan budaya sdh ada dr dulu jauh sblum ormas ini ada, ini tindakan intoleran, MUI mesti bersikap & polisi sdh pas bertindak, bahaya unt ketertiban umum & kebhinekaan,” tulis warganet.

“Ormas sok arogan penghancur kebudayaan, Seni budaya jaran kepang sudah lama ada sebelum ormas ini lahir,” tulis warganet.

Bahkan penggiat sosial Denny Siregar pu turut buka suara mengenai video tersebut.

“Ini di Medan. Gimana nih, mas Bobby ? Kalau dibiarkan, orang2 seperti ini merasa kalo mereka menang..,” tulis Denny Siregar.

Bahkan Denny Siregar menandai akun Polri dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa didiamkan.

“Harus dihajar pak @DivHumas_Polri..Jangan sampe ada kelompok yang main hakim sendiri. Kalau dibiarkan, itu akan membuat gesekan keras di jalanan.,” tulis Dennya Siregar.

Baca Juga  Feminis Nawal El-Saadawi Meninggal di Usia Senja, Warganet Geger Naikkan #RestInPower

Video itu berdurasi 2 menit 2 puluh detik dimana terlihat seorang wanita yang sedang adu argumen dengan beberapa orang angota ormas.
Wanita tersebut marah atas perlakuan ormas yang mengatakan bahwa seni yang mereka tampilkn adalah syirik.
“dimana mana orang bebas, di Merak bebas,” ucap wanita tersebut.

Lalu ormas menanyakan apakah pihak dari seni budaya sudah izin atau belum lalu mereka mengatakan sudah mendapatkan izin.

“Kami sudah izin, terserah katanya,” ucap wanita tersebut.

Lalu tiba – tiba seorang pria anggota ormas mendekati wanita itu sambil membuka maskernya lalu meludahi wanita tersebut.
Kondisi seketika menjadi ricuh, pihak seni budaya tidak terima perlakuan tidak sopan dari anggota ormas.

Beberapa warga pun mulai terpancing emosi dan akhirnya terjadi kericuan antara warga dengan ormas.

Belum diketahui informasi lebih lanjut dari kejadian tersebut. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *