Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Siapkan 200 Polisi Ramadhan

Polresta Bogor Kota Siapkan 200 Polisi Ramadhan

Bogordaily.net – Menjelang Bulan suci Ramadan, menyiapkan 200 , untuk menerapkan (Prokes) di tempat-tempat ibadah.

Kapolresta Bogor Kota Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dari 850 mesjid di wilayah Kota Bogor ada 187 mesjid yang memiliki jamaah cukup banyak.

“Kami menyiapkan sebanyak 200 itu khusus hanya untuk berkoraborasi dengan para marbot para DKM untuk sama sama bisa menerapkan ditempat tempat ibadah, sesuai dengan intruksi kementrian agama bagaimana menjalankan bulan ramadan untuk ibadah,” ujar Susatyo, kepada awak media, seusai melaksanakan apel gabungan di lapangan Pusdikzi Zeni, yang berlokasi di Jalan Sudirman, Senin, 12 April 2021.

Lanjut Susatyo, pihaknya dalam operasi kurma ini mengadakan dan menyiapkan personel-personel di 6 pos tetap yang cukup krodit di sore hari.

“Ada 6 pos tetap dalam operasi kurma ini yang kami siapkan ditempat tempat yang sudah disampaikan oleh Pak Wali itu krodit kalo sore, ada BNR, ada Pandu Raya, ada yang di Yasmin, Bubulak dan sebagainya itu memang kami siapkan untuk mencegah baik itu maupun gangguan Kantibmas, ada yang trek-trekan dan sebagainya,” katanya.

Nanti pihaknya melaksanakan operasi itu selama dua minggu, sebelum nanti dilaksanaanya operasi ketupat untuk menahan masyaratakat, agar tidak mudik ke kampung masing-masing.

Selanjutnya Susatyo menambahkan, akan memberikan sanksi jika ada yang melanggar sesuai perwali tentang .

“Sanksi tentu kita memacu kepada , disana ada perwali tentang . Tim pemburu PPKM kami tetap berjalan kami, kemudian juga tim Car Free Road tetap berjalan sehingga tidak jadi kerumunan kerumanan yang berpusat di satu titik kita akan sebar ketitik yang lain,”ungkapnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here