Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPemkab Bogor Gelar Workshop Inovasi Daerah Tahun 2021

Pemkab Bogor Gelar Workshop Inovasi Daerah Tahun 2021

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Inovasi Daerah tahun 2021, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Green Peak Cisarua, Kamis 1 April 2021.

tersebut bertemakan pengembangan inovasi daerah di Kabupaten Bogor, dengan target minimal one unit one innovation, guna menciptakan .

Asisten Administrasi Kabupaten Bogor, Yous Sudrajat mengatakan bahwa, di era revolusi 4.0 penguasaan teknologi dan inovasi menjadi sangat penting untuk memenangkan persaingan ditengah derasnya perkembangan teknologi inovasi.

Workshop inovasi
Asisten Administrasi Kabupaten Bogor, Yous Sudrajat pada Inovasi Daerah tahun 2021, di Ballroom Hotel Green Peak Cisarua, Kamis 1 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Terlebih dengan kondisi Kabupaten Bogor dengan luas wilayah mencapai 298 ribu hektare, jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat yang mencapai 5,9 juta jiwa, maka inovasi dan teknologi sangat dibutuhkan untuk mengatasi kompleksitas permasalahan yang begitu heterogen di Kabupaten Bogor,” jelas Yous.

Ia menambahkan, ini akan memacu di Kabupaten Bogor.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memacu di Kabupaten Bogor, baik kalangan masyarakat, pelajar, mahasiswa, dosen, peneliti dan Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Bogor untuk melakukan inovasi daerah,” kata Asisten Administrasi Kabupaten Bogor, Yous Sudrajat.

Kemudian untuk mewujudkan budayakan inovasi dengan one institusi dan one innovation, maka ia wajibkan setiap Desa/Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas dan PD se-Kabupaten Bogor yang juga diikuti pelajar SMP, SMA, SMK, perguruan tinggi dan masyarakat untuk mengikuti Gelar Inovasi Daerah tahun 2021.

Kemudian Yous menyatakan, dinobatkan sebagai Kabupaten Terinovatif peringkat tiga tahun 2020 dengan indeks inovasi daerah sebesar 13.144, tidak terlepas dari inovasi yang diciptakan oleh berbagai kalangan yang diterapkan dan diimplementasikan.

Workshop inovasi daerah
Suasana Inovasi Daerah tahun 2021, di Ballroom Hotel Green Peak Cisarua, Kamis 1 April 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ini membuat salah satunya dalam tata kelola pemerintahan Kabupaten Bogor yang berdampak pada peningkatan pelayanan publik, menggairahkan ekonomi daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan inovasi daerah ini kami ingin meningkatkan kemampuan peserta, baik dalam pelaksanaan inovasi maupun mengimplementasikan inovasi itu di lingkungan kerja, sehingga inovasi ini bisa meningkatkan daya saing Kabupaten Bogor dengan kabupaten lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, Yous menghimbau kepada seluruh perangkat desa se-Kabupaten Bogor dan para Camat, untuk bisa mewujudkan yang kokoh, berkelanjutan dan berkualitas serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here