Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPasca Lebaran, 25 Warga Bogor Perumahan Griya Melati Terpapar Covid-19

Pasca Lebaran, 25 Warga Bogor Perumahan Griya Melati Terpapar Covid-19

Bogordaily.net – Pasca lebaran, sebanyak 25 warga di , Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, terpapar Covid-19 setelah menggelar dan menyebar di lingkungan masjid.

Diduga pada awalnya, salah seorang warga yang telah terpapar Covid-19 secara tidak sengaja menularkan ke keluarganya.

Kemudian, anggota keluarga tersebut tetap melakukan shalat berjemaah, di masjid dan menular ke sejumlah orang di sana.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro membenarkan kejadian tersebut, dan telah juga menyambangi lokasi tersebut untuk memastikan kondisi para warga yang melakukan , Senin malam 17 Mei 2021.

“Kita koordinasi dengan Ketua RW tadi malam sehubungan dengan penguatan Satgas khusus pemudik dan pendatang. Adapun terkait penyebaran Covid-19 di perumahan tersebut masih dalam penelusuran Tim Tracing Satgas Covid dari Dinkes,” tegasnya, Selasa 18 Mei 2021.

Pasalnya penutupan akses atau lockdown perumahan itu belum diberlakukan, karena pihak kepolisian juga masih akan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bogor karena pembatasan akses dan menjadi kewenangan pemkot dan Satgas Covid-19.

Kabar ini diawali dari 32 orang yang terkena Covid-19 di lingkungan itu melalui pesan-pesan di grup Whatsapp, tapi setelah dicek oleh petugas secara langsung, hanya 25 orang yang terpapar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here