Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorLebih dari 400 Kendaran Diputar Balik Personil Gabungan

Lebih dari 400 Kendaran Diputar Balik Personil Gabungan

Bogordaily.net – Tidak kurang dari 400 personil gabungan TNI, Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, saat melaksanakan operasi penyekatan perbatasan di Jalan Tol Jagorawi dan Terminal Baranang Siang Kota Bogor.

Dalam operasi tersebut, aparat gabungan memeriksa kendaraan berpulat luar Jabodetabek agar bisa mengantisipasi pemudik yang keluar dan masuk wilayah Kota Bogor.

, menjelaskan, dalam hari pertama pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2021, personil gabungan lebih dari 400 kendaraan.

“100 diantaranya merupakan kendaraan mobil dan sisanya kendaraan sepeda motor,” ujar , , Kamis 6 Mei 2021.

Kemudian Susatyo menambahkan, pengendara motor dan mobil yang diputar balik itu kedapatan akan mudik dengan melintas dari wilayah Kota Bogor. Sehingga pihaknya langsung memutarbalikan ke tujuan semula untuk tidak masuk ke dalam Kota.

“Kita menjaring pengemudi mobil dan motor dengan plat luar Bogor seperti Sukabumi dan Cianjur, bahkan luar daerah yang akan melintas semua kita putar balikan ke daerah asalnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Edi Tambunan bersama rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Kota Bogor.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Edi Tambunan mengungkapkan, operasi kali ini untuk bisa meminimalisir adanya penularan Covid-19 dengan memutus mata rantai penyebaran terutama saat arus mudik lebaran.

“Petugas sudah tersebar di semua titik sekat pembatasan untuk bisa mencegah adanya arus mudik di tahun ini,” ujar Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Edi Tambunan.

Untuk wilayah Polda Jawa Barat hingga berita ini diturunkan sudah melakukan penindakan lebih dari 15.000 kendaraan motor dan mobil yang terpaksa diputar balikan, karena akan melakukan mudik ke berbagai daerah di luar yang sudah diperuntukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here