Friday, 10 May 2024
HomeBeritaAde Yasin Meminta Kades Terpilih Bekerja Profesional

Ade Yasin Meminta Kades Terpilih Bekerja Profesional

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta Kepala Desa terpilih dapat bekerja profesional dan juga mampu mengembangkan desa menjadi lebih maju.

Itu ditegaskan Ade Yasin saat melantik Kepala Desa () terpilih yakni PAW Singajaya di halaman Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Jonggol, Jumat 28 Mei 2021.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Anggota DPR RI, Mulyadi dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan serta unsur Forkopimda.

Hadir pula dalam acara tersebut Anggota DPRD dan Sekretaris Daerah , Burhanudin.

Ade Yasin menyatakan, pemilihan Kepala Desa di dilaksanakan 17 kali setiap tahun sejak tahun 2015-2021.

Kepala Desa dipilih langsung melalui kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan tentunya ada harapan dan kepercayaan yang diberikan kepada terpilih. Termasuk juga terhadap PAW Singajaya.

Untuk itu Kepala Desa dituntut untuk bekerja lebih profesional. Dituntut juga untuk mengerti serta prima dalam melayani dan mengembangkan desa menjadi lebih maju.

juga harus berani menjadi seorang yang pemimpin yang berstandar, artinya seorang pemimpin, harus berani menanggung risiko, dan bisa menjadi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat karena memang ini dipilih langsung oleh masyarakat,” ujar Bupati Bogor.

Kemudian Ade Yasin menuturkan, dirinya akan selalu mendukung agar seluruh yang ada di dapat menjadi Kades terbaik bagi masyarakat.

Terlebih di kondisi pandemi Covid-19 ada beberapa program yang betul-betul menjadi konsentrasi Kepala Desa yakni bagaimana membangun desa menjadi lebih maju dan perekonomiannya juga meningkat serta infrastrukturnya menjadi lebih bagus.

“Dengan kepemimpinan yang baru, seorang pemimpin baru pastinya dituntut sempurna oleh masyarakat. Jangan takut, lakukan hal-hal yang menurut Anda benar. Lakukan hal-hal yang tentunya terus kita berpegangan pada hukum dan undang-undang,” katanya.

“Karena kalau kita mencoba melanggar ada konsekuensinya, ada hukumannya. Jadi segala sesuatu harus berlandaskan hukum dan undang-undang,” sambungnya.

Ade Yasin juga berharap kepada Kades terpilih, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban untuk menjalankan pemerintahan, pemberdayaan dan kemasyarakatan Desa.

“Saya juga terima kasih kepada Penjabat Kades sebelumnya yang sudah mengabdi dan memimpin Desa Singajaya pada saat kekosongan atau menjabat sementara, semoga mendapat ganjaran dari Allah SWT,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here