Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaAksi Cinta Lingkungan di Kebun Raya Bogor

Aksi Cinta Lingkungan di Kebun Raya Bogor

Bogordaily.net Bogor bersama dengan Dinas Lingungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor serta Komunitas pencinta lingkungan hidup, melakukan bersih-bersih sampah plastik yang ada di dalam Bogor, Minggu 30 Mei 2021.

Sebagai komitmen bersama dalam upaya mewujudkan Sustainable Tourism. Upaya berwisata sehat dengan menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat terutama di dalam lingkungan .

General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin mengatakan bahwa bersih lingkungan ini selain melibatkan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bogor.

“Beberapa komunitas pencinta lingkungan hidup antara lain Komunitas Pencinta Tjiliwung, Komunitas Goes Bersih, Komunitas Lokal Guides yang sadar bahwa begitu pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bersama,” kata General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin.

Zaenal Arifin menyebut, bersih lingkungan ini dilakukan dengan menyisir di beberapa area tikum pengunjung mulai dari makam Belanda, Danau Gunting, Monumen Lady Rafles sampai terus menyisir di area Taman Astrid dan Ecodom.

ini dilakukan selama satu minggu puncaknya tanggal 5 Juni tepat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kami tidak akan pernah lelah menghimbau pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dan kami terus membangun kesadaran para pengunjung menjaga kelestarian lingkungan bahkan kami memberikan apresiasi kepada pengunjung yang menjaga kebersihan saat menikmati sejuknya alam,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Zaenal juga mengimbau kepada pengunjung agar tidak membuang sampah plastik sembarangan di Kebun Raya.

Imbauan tersebut juga disampaikan bagi yang datang dari luar kota Bogor, agar ketika berwisata sehat di Kebun Raya tidak membuang sisa sampah makanan sembarangan.

“Kami harap pengunjung ikut menjaga kebersihan Kebun Raya Bogor dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar area taman agar semua terjaganya kebersihan, dan melestarikan alam sekitar demi lingkungan yang nyaman, bersih, asri dan indah,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here