Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDaya Tarik Wisata Daerah Aliran Sungai Patuhi Prokes

Daya Tarik Wisata Daerah Aliran Sungai Patuhi Prokes

Bogordaily.net – Kawasan di wilayah Desa Karang Tengah, Kecamatan , , memiliki daya tarik wisata daerah .

Camat Cecep Imam mengatakan bahwa, di setiap lokasi wisata alam, hotel, resto yang ada di wilayah kerjanya telah disebar petugas gabungan Satgas Covid-19.

Lanjutnya, petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 telah menerapkan prokes yang ekstra ketat disaat liburan lebaran ini.

Pasalnya jumlah pengunjung yang cukup meningkat, sehingga hanya pengunjung yang mematuhi protokol kesehatan yang bisa berwisata di lokasi wisata ini.

“Semua tempat wisata, hotel dan resto sudah di arahkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” jelas Camat , yang sangat peduli akan pelestarian lingkungan hidup.

Sementara itu, ketika disinggung adanya lokasi kunjungan yang memanfaatkan DAS atau Daerah , Camat Babakan Madang menegaskan pihaknya telah mengingatkan pihak pengelola akan keselamatan pengunjung.

“Resikonya, menjadi tanggung jawab pengelola,” tegasnya.

Seorang tokoh desa menyampaikan kekhawatirannya terkait adanya lokasi kunjungan wisata, yang beroperasi di Daerah tersebut.

“Perlu dipertimbangkan aspek keselamatan pengunjung maupun dampaknya,” ucap seorang Tokoh Desa yang tidak mau disebutkan namanya.

Keberadaan lokasi kunjungan di Daerah di khawatirkan beberapa kalangan yang ternyata banyak dikunjungi wisatawan, untuk menikmati kesejukan air sungai di lokasi tersebut.

Babinkamtibmas Desa Karang Tengah, Aiptu Warsito menyampaikan bahwa, petugas Satgas Covid 19 berbagi tugas dan menyebar ke lokasi wisata di Desa Karang Tengah.

“Sementara ini, jumlah pengunjung lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya. Kami selalu himbau agar para pengelola konsisten terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here