Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalFSMI Akan Boikot Seluruh Produk Indomaret

FSMI Akan Boikot Seluruh Produk Indomaret

Bogordaily.net – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengancam akan memboikot seluruh produk PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Presiden FSPMI, Riden Hatam Aziz mengatakan, salah satu anggotanya yang bernama Anwar Bessy dipidanakan oleh Indomaret, karena telah merusak gypsum kantor saat memperjuangkan THR 2020.

Hal itu membuat Indomaret melaporkan salah satu pegawai mereka ke polisi, saat berunjuk rasa memperjuangkan pembayaran THR 2020.

“Karena dia ingin mendapatkan kepastian, maka dia emosional. Spontan kemudian menggerakkan tangannya membentur ke gypsum sampai bolong 20-25 cm. Dengan kejadian itu Anwar diproses pidana,” kata Riden dalam konferensi pers virtual, Minggu 17 Mei 2021.

Riden menambahkan, kasus itu kini sudah masuk persidangan dan Selasa 18 Mei besok, Anwar Bessy akan menjalani sidang ketiga.

“Dalam kesempatan ini kami ingin sampaikan, telah terjadi kriminalisasi terhadap anggota kami FSPMI,” katanya.

“Ini ada apa. Kasus yang sangat kecil sampai ke pengadilan. Kenapa THR yang tidak dibayar 100 persen tidak ada tindakan ke manajemen, tapi pengurus yang memperjuangkan haknya dipidanakan,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here