Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorIwan Suryawan Minta Pemprov Jabar Beri Kemudahan Masyarakat di Tiga Aplikasi Pendidikan

Iwan Suryawan Minta Pemprov Jabar Beri Kemudahan Masyarakat di Tiga Aplikasi Pendidikan

Bogordaily.net – Pemprov Jawa Barat (Jabar) menjadikan Hari Nasional (Hardiknas) 2021 sebagai momentum, untuk meluncurkan tiga inovasi di bidang .

Aplikasi Sistem Informasi Lapor Penahanan (), Pekan Pengambilan , dan Jabar Eksis (Ekspose Karya Siswa).

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar UU Ruzhanul Ulum meluncurkan ketiga inovasi tersebut via konferensi video dari Kabupaten Tasikmalaya, pada Minggu 2 April 2021.

Dalam sambutannya, Pak Uu sapaan Wagub Jabar mengatakan bahwa inovasi tersebut merupakan upaya Jabar, dalam mendukung Merdeka Belajar.

“Semoga inovasi ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Jabar,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Menanggapi launching aplikasi tersebut, khususnya Silapziz, anggota , Iwan Suryawan menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya tiga aplikasi baru itu.

“Tiga aplikasi yang bisa memberikan kemudahan kepada siswa khususnya, pada permasalahan yang artinya saran dan masukan yang ada di lapangan ini direspon dengan memberikan layanan melalui tiga aplikasi baru tersebut,” ujar Iwan, Senin 3 April 2021.

Namun demikian, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini pun mengingatkan terkait hal yang paling penting adalah, bagaimana sistem yang sudah dibangun ini secara pemahaman mampu disampaikan hingga tingkat implementasi di lapangan.

“Ini harus diperkuat dengan aspek teknis di lapangan tentang layanan tersebut, karena dengan dimudahkannya masyarakat mengakses aplikasi ini, harus sejalan dengan layanan yang nanti akan diberikan dipihak sekolah,” tukas Iwan.

Dirinya pun mendorong agar mengkombinasikan agar sekolah menyediakan hot spot internet, untuk memudahkan pihak terkait mengakses aplikasi tersebut.Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here