Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaKapal KM Karya Indah Rute Ternate Terbakar di Tengah Laut

Kapal KM Karya Indah Rute Ternate Terbakar di Tengah Laut

Bogordaily.net milik rute Ternate-Sanana dilaporkan terbakar di perairan , Sanana, Maluku Utara pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Dalam akun resmi Twitter Basarnas Ternate disebutkan saat ini pihaknya sudah melakukan evakuasi ke lokasi kecelakaan, dan sebanyak 181 penumpang selamat.

“Pukul 08.30 WIT, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate terima info dari Kasat Pol Air Sanana, Sofyan, melaporkan bahwa dengan nama , dengan rute Ternate-Sanana mengalami kebakaran kurang lebih 5 Mil arah timur laut dari Pulau Lifamatola,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dikutip dari CNN pada Sabtu 29 Mei 2021.

Tambahnya, atas informasi tersebut pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke lokasi, untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian di antaranya meliputi Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Polisi Perairan Sanana, dan KUPP Sanana serta masyarakat.

Kemudian Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona angkat suara dan membenarkan kejadian tersebut.

Kapal itu katanya, berangkat dari Ternate pada Jumat 28 Mei 2021 sekitar pukul 17.20 WIT dengan tujuan Sanana, dan diperkirakan akan tiba di Sanana pukul 10.00 WIT tadi.

“Kebakaran itu infonya kami dapat sekitar jam 7 pagi. Untuk jumlah penumpang yang tercatat 181 orang dan saat ini masih proses evakuasi dari Basarnas, KUPP Sanana dibantu warga,” kata Affan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here