Mendalami Ekonomi Islam, Kampus STAI Al Hidayah Solusinya

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Advetorial · 27 Mei 2021 13:07 WIB

Mendalami Ekonomi Islam, Kampus STAI Al Hidayah Solusinya


 Alumni STAI Al Hidayah Bogor Bustam, jurusan Ekonomi Islam, Program Studi Perbankan Syari'ah lulusan tahun 2020.(Istimewa/Bogordaily.net)(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Alumni STAI Al Hidayah Bogor Bustam, jurusan Ekonomi Islam, Program Studi Perbankan Syari'ah lulusan tahun 2020.(Istimewa/Bogordaily.net)(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mencari perguruan tinggi yang mendalami di bidang ekonomi islam di Bogor? Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah solusinya.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu alumni STAI Al Hidayah bernama Bustam, dari jurusan Ekonomi Islam, Program Studi Perbankan Syari’ah lulusan tahun 2020.

Bustam mengatakan, memilih STAI Al Hidayah merupakan solusi terbaik untuk menuntut ilmu ekonomi islam.

“Sebelum saya menempuh pendidikan di STAI Al Hidayah saya bersekolah di salah satu SMK di Bogor, dengan mengambil disiplin ilmu Akuntansi. Setelah lulus, saya berniat untuk mendalami ilmu atau wawasan di bidang Ekonomi Islam dengan lingkungan kampus yang islami. Setelah saya mencari perguruan-perguruan tinggi yang saya inginkan tersebut, Alhamdulillah STAI Al Hidayah Bogor adalah solusinya,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, di Era Revolusi Industri 4.0 saat ini Perbankan Syari’ah sudah mulai bersaing dengan Perbankan Konvensional, hal ini ditandai dengan berkembangnya ekonomi dan keuangan syariah, terutama di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.

“Point tersebut yang membuat saya memilih jurusan ini, selain saya mendapatkan ilmu ekonomi, juga saya mendapatkan ilmu dan wawasan yang berkaitan dengan agama Islam. Kemudian, saya bertekad Insyaa Allah setelah saya lulus, saya ingin menjalani bisnis dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas dengan nilai-nilai yang sesuai dengan ajaran Islam,” ungkapnya.

Bustam juga menceritakan rasanya berkuliah di STAI Al Hidayah Bogor.

“Selama menjalani perkuliahan di STAI Al Hidayah Bogor saya merasakan bagaimana menjemput ilmu Agama dengan cara-cara Islami. Posisi pria dan wanita dipisah di kelas ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung sehingga tidak bercampur, Kemudian tidak bersentuhan (bersalaman) dengan lawan jenis,” jelas Bustam

Lanjutnya, lingkungan kampusnya pun bersih dan tertata rapih, lalu ruangan kelas sangat nyaman dengan dilengkapi AC, proyektor dan lainnya, dan yang terpenting ada mesjid didalam lingkungan kampus, untuk mempermudah mahasiswa atau mahasiswi dalam beribadah.

“STAI Al Hidayah Bogor menurut saya sangat kompeten dibidangnya, karena terdiri dari lulusan dalam dan luar negeri bahkan sebagian besar Dosen sudah bergelar Doktor,” kata Bustam.

Adapun mata kuliah yang diajarkan pada Jurusan Ekonomi Islam di STAI Al Hidayah Bogor seperti pengetahuan dasar agama Islam, dasar bahasa Inggris, mahir dalam mengoperasikan komputer, wirausaha, pengetahuan umum ekonomi hingga ilmu-ilmu yang berkaitan dengan ekonomi Islam perbankan syari’ah.

Setelah lulus Bustam langsung bekerja di PT Poso Energy yang sesuai dengan jurusannya.

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan dari STAI Al Hidayah sangat bermanfaat, seperti mahir dalam mengoperasikan Microsoft Office, bagaimana memanajemen pekerjaan dengan baik, administrasi yang rapih dan keahlian lainnya.

“Saya harap STAI Al Hidayah Bogor semoga semakin maju, sukses dan membawa berkah bagi masyarakat umum, khususnya umat Muslim di Kabupaten Bogor dan sekitarnya,” harapnya.Adv

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bupati Bogor Berikan Apresiasi dan Dukung Kinerja KPAD

18 September 2021 - 19:29 WIB

Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat, Rektor Institute Ummul Quro Al-islami Buka Kegiatan Masa Ta’ruf

18 September 2021 - 19:03 WIB

Institute Ummul Quro Al-islami

Gokil! Selegram Ini Rela Tampil Bugil Live Sambil Masturbasi Demi Mendapatkan Rp30 Juta

18 September 2021 - 18:15 WIB

Selegram

Ingat! Parkir Sembarangan di Jalan Raya Puncak, Bakal Dirazia Satpol PP

18 September 2021 - 17:38 WIB

Bupati Bogor dan Bupati Cianjur Bahas Jalur Puncak 2

18 September 2021 - 17:30 WIB

Puncak

MenKopUKM Tegaskan Kelembagaan Ekonomi Petani Perlu Dibenahi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan

18 September 2021 - 17:05 WIB

Trending di Ekonomi