Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorMomen Bahagia Devi Herlina pada Idul Fitri 1442 H

Momen Bahagia Devi Herlina pada Idul Fitri 1442 H

Bogordaily.net pada 1442, yang merupakan hari dimana seluruh umat muslim merayakan kemenangan setelah sebulan menjalankan bulan puasa ramadhan.

Idul fitri merupakan suatu momen untuk saling memaafkan satu sama lain, dan juga kita sebagai manusia kembali fitrah.

Banyak makna disaat kita sebagai umat muslim merayakan idul fitri tersebut, salah satunya seperti yang dirasakan oleh Kader Partai Amanat Nasional (PAN), .

Devi mengungkapkan, makna idul fitri baginya ialah dimana kita bisa saling memaafkan antar keluarga dengan suasana syahdu, terutama disaat meminta maaf kepada kedua orang tua.

“Saat idul fitri kita bisa merasakan suasana yang sangat syahdu di hari tersebut, dimana saya bisa sungkem kepada kedua orang tua dan merasakan arti keluarga sesungguhnya,” ujarnya.

Bahagia
, Suami dan Anak saat berminta maaf kepada kedua orangtuanya pada 1442.(Istimewa/Bogordaily.net)

Saat , tentu berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan hari tersebut, seperti berkumpul bersama keluarga, membuat baju seragam untuk mengabadikan momen lebaran dan masih banyak cara lainnya.

Devi mengatakan, setiap tahun biasanya ia beserta keluarga mendekorasi rumah dengan tema khas idul fitri.

Hal tersebut dilakukan merupakan salah satu cara ia dan keluarga, untuk mengabadikan momen disaat .

“Biasanya setiap tahun saya dan keluarga mendekorasi rumah disaat idul fitri, untuk tahun ini nuansa yang saya pakai yaitu warna putih, dari dekorasi nya hingga baju yang kita pakai” ucapnya.

Berbicara , sangatlah identik dengan makanan disaat .

Seperti biasa disaat lebaran tentu kurang afdhol jika tidak ada ketupat dan opor ayam.

Namun tidak hanya ketupat dan opor ayam, tentu ada beberapa yang biasa di masak khusus oleh beberapa orang seperti rendang, semur kambing, dan makanan khas andalan lainnya.

Devi menjelaskan, disaat lebaran seperti ini selain ketupat dan opor ayam, makanan yang selalu dimasak di keluarganya ialah sambel goreng ati.

Menurutnya, kurang lengkap jika disaat lebaran kalau tidak ada sambal goreng ati, karena itu merupakan makanan favorit keluarga nya yang selalu ada.

“Sambal goreng ati merupakan makanan yang saya kangenin disaat hari raya idul fitri,” katanya.

Ia berharap momen lebaran ini menjadi suatu momen yang bahagia karena menurutnya hari raya idul fitri merupakan dimana kita sebagai umat muslim kembali menjadi fitri dan bisa menjadi lebih baik ke depannya.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here