Musisi Indonesia Terpilih Mewakili Acara International Jazz Day

  • Whatsapp
Jazz day
Andy Lee dan Ella ex Cherrybelle musisi indonesia yang terpilih mewakili Indonesia dalam acara International Jazz Day 2021 yang diselenggarakan oleh Glenwood Springs Arts Council, Amerika Serikat secara online, Jumat 30 April 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Musisi asal Indonesia Andy Lee, terpilih mewakili Indonesia dalam acara International Jazz Day 2021 yang diselenggarakan oleh Glenwood Springs Arts Council, Amerika Serikat secara online, Jumat 30 April 2021.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, acara musik tahunan ini diadakan secara online, kondisi yang seperti saat ini tidak membuat para musisi berhenti berkarya, protokol kesehatan yang harus dijalani membuat dasar terlaksana acara ini secara online.

Acara ini diikuti oleh musisi dari berbagai negara seperti Indonesia, India, Jepang, Amerika Serikat, dan didukung oleh support greetings teman-teman dari 32 negara di Benua Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

Andy Lee mengungkapkan, awal mula ia bisa ikut dalam acara International Jazz Day bahwa, dirinya dihubungi oleh mantan produsernya yaitu bunda Diana.

Ia ditawari untuk audisi bersama musisi asal USA bernama John Riger, yang kebetulan merupakan teman dari bunda Diana.

Baca Juga  Keren...Camat Dudi Nyanyi Bareng Jebolan Pop Star Indonesia

“Awalnya saya bingung dan takut karena belum pernah nyanyi jazz sedangkan basic saya di genre pop udah itu ini skalanya international lagi,” ujarnya.

Setelah di tawarkan untuk mengikuti audisi, akhirnya Andy Lee mengikuti audisi dengan mengirim video ia bernyanyi.

Sekitar satu minggu, John Riger menghubunginya via email memberitahu bahwa ia lolos, dan bergabung di project ini.

Andy mengatakan, saat setelah diumumkan bahwa ia lolos, ia ditanya untuk merekomendasikan penyanyi cewe dari Indonesia.

Akhirnya Andy merekomendasikan Ella yang merupakan mantan personil Cherrybelle tahun 2005 yang merupakan seorang partner nyanyi Andy juga.

Jazz day
Andy Lee, Ella, Ferdian, dan Izumi di International Jazz Day 2021 yang diselenggarakan oleh Glenwood Springs Arts Council, Amerika Serikat secara online, Jumat 30 April 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Ella pun akhirnya lolos, dan akhirnya project collab ini dipersiapkan kurang lebih dalam waktu 2 bulan.

“Setelah aku lolos, aku ditanya ada penyanyi cewe yang bisa di rekomendasikan atau gak. Nama Ella lah saya ajukan karena saya tau kualitasnya dan sering duet sama Ella” ucapnya.

Baca Juga  Ikuti Lomba Cover Nyanyi "Tega" dari Andy Lee, Bisa Dapat Jutaan Rupiah!

Penyanyi yang terpilih pun tidak hanya Andy Lee dan Ella akan tetapi ada beberapa penyanyi lainnya, seperti Izumi dari Jepang dan Ferdian dari Indonesia.

Setelah melalui audisi dan proses lainnya selama dalam waktu dua bulan, project ini terlaksana dengan beberapa nama dalam personil seperti Ajit Singh dari India ia bermain Tabla, Ferdian Ismanto dari Indonesia sebagai Vokal.

Kemudian Bill Parish dari Amerika Serikat sebagai Alto Saxophone, Clint Thompson dari Amerika Serikat sebagai Drummer, John Brown dari Amerika Serikat sebagai Bassist.

Lalu, John Riger dari Amerika Serikat sebagai Keyboardis, Ella dari Indonesia sebagai Vokalis, Izumi dari Jepang sebagai Vokalis, dan Andy Lee dari Indonesia sebagai Vokalis.Cc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *