Pemkot Bogor Sambut Baik Gedung Creative Center Jabar di Kota Bogor

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline ยท 27 Mei 2021 10:37 WIB

Pemkot Bogor Sambut Baik Gedung Creative Center Jabar di Kota Bogor


 Pemkot Bogor Sambut Baik Gedung Creative Center Jabar di Kota Bogor Perbesar

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyambut baik peresmian Gedung Creative Center, yang dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang berlokasi di halaman Gedung Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah I (Bakorwil I) Jawa Barat di Jalan H Juanda, Rabu 26 Mei 2021.

Diresmikannya gedung ini, dinilai menjadi bukti bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor, menjaring para pemuda tidak hanya untuk kepentingan kontesntasi pemilu, tapi memberikan komitmen untuk memberdayakan menumbuhkan kreativitas pemuda.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Gedung Creative Center yang memiliki fasilitas antara lain, ruang galeri dan seni rupa, auditorium, ruang fotografi, ruang digital komunitas musik, komunitas penerbit, kantor pengelola ini, adalah sarana kreativitas yang telah ditunggu-tunggu oleh komunitas pemuda untuk berkreasi di Kota Bogor.

Baca Juga  Sssttt...Wali Kota Bogor Sebut Ada 2% Warganya yang Ketiban Untung Saat Pandemi

“Selama ini sudah banyak komunitas pemuda kreatif menanyakan kepada kami, kepala daerah, mengenai ruang kreatif bagi para pemuda untuk berkarya yang memiliki nilai ekonom kreatif,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima Arya meyampaikan, harapannya Gedung Creative Center dapat memunculkan karya-karya kreativitas dari komunitas pemuda di Kota Bogor, karena dinilai menjadi jawaban atas aspirasi kreatif para pemuda Kota Bogor.

“Saya harapkan adanya Gedung Creative Center ini dapat memicu kreativitas para pemuda yang melahirkan karya dan usaha kreatif untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dari sektor ekonomi kreatif di Kota Bogor,” katanya.

Baca Juga  Empat Prioritas Kebijakan Pemkot Bogor 2020

Bima Arya juga menyebut, pengelolaan Gedung Creative Center di Kota Bogor ini nantinya tidak sepenuhnya dikelola oleh Pemerintah Kota Bogor.

Lanjut Bima, pengelolaannya berkolaborasi dengan komunitas pemuda kreatif untuk bersama-sama mengembangkan kreativitas.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya menjelaskan soal komposisi penduduk dasi hasil sensus data penduduk tahun 2020.

Menurut Bima, jika mencermati data demografi pada Badan Pusat Statistik (BPS), ada hal menarik pada komposis penduduk saat ini.

Dari data hasl sensus penduduk tahun 2020 tersebut, jumlah pemuda berusia 25-40 tahun atau disebut generasi Z ada sekitar 27 persen, sedangkan anak dan remaja berusia 8-23 tahun atau disebut generasi milenial (M) ada sekitar 25 persen.

Baca Juga  Bima Arya: Korupsi di Birokrasi Itu Kultur

“Kalau diakumulasi jumlahnya lebih dari 50 persen,” ucapnya.

Menurut Bima, generasi Z dan M ini yang harus disiapkan sejak sekarang sehingga pada saat ini bisa mengisi panggung di masa depan.

“Gedung Creative Center ini adalah salah satu manifestasi bagaimana upaya untuk mempersiapkan generasi sekarang dan mendatang,” bebernya.

“Mudah-mudahan kita bisa merawatnya bersama,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB

22 September 2021 - 15:59 WIB

Peserta vaksinasi

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Raih Sepatu Emas

22 September 2021 - 15:41 WIB

Trending di Headline