Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPerampok Bersenjata, Gondol Uang Rp 50 juta di SMK Islam Kabupaten Bogor

Perampok Bersenjata, Gondol Uang Rp 50 juta di SMK Islam Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Aksi perampok yang melakukan telah terjadi di Sekolah , , , pada, Jumat 28 Mei 2021.

Perampok datang saat suasana sekolah SMK tengah sepi karena, sebagian siswa dan guru lainnya tengah melaksanakan shalat Jum'at.

Sehingga hal itu lah yang membuat pelaku tindak kriminal melakukan aksi perampokannya, dengan berpura pura menawarkan seragam.

Guru dan juga staf Tata Usaha SMK tersebut bernama Fatmawati menceritakan bahwa, pelaku perampok berjumlah dua orang datang ke kantor sekolah, dengan berpura-pura menawarkan baju batik.

Namun, dengan sadis salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam, dan mengancam dirinya dengan menaruh sajam di lehernya.

Para perampok kemudian masuk ke kantor sekolah, dan menggasak 3 unit laptop, 1 buah handphone dan uang sebesar Rp 50 juta.

“Pelaku dua orang, menggunakan masker, kacamata hitam, dan batik krem. Pelaku langsung membawa tiga laptop, hp dan uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah, “terang Fatmawati.

Sementara itu salah satu saksi mata bernama Andi Wijaya (36), yang rumahnya berdekatan dengan sekolah, sempat memergoki pelaku.

Namun, dirinya mengungkapkan tidak bisa berbuat apa-apa karena pelaku menodongkan pistol ke arah dirinya.

“Saya mendengar teriakan anak-anak, saya langsung kesana, namun pelaku menodongkan pistol ke arah saya. Kemudian pelaku masuk ke dalam dan dua orang pelaku pergi menggunakan sepeda motor, “ tuturnya.

Terkait hal itu Kapolsek Rumpin Kompol Dali mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi.

“Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah dua orang. Pelaku masuk ke sekolah itu leluasa karena gerbang sekolah terbuka, dan berhasil membawa kabur tiga buah laptop, satu handphone dan uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah. Seorang guru penjaga TU terluka goresan di leher,” jelasnya.

Sampai saat ini, pelaku masih dalam tahap pencarian Polsek Rumpin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here