Friday, 17 May 2024
HomeBeritaResmi Dirilis, Ini Arti Jagratara Waluya dan Logo Hari Jadi Bogor ke...

Resmi Dirilis, Ini Arti Jagratara Waluya dan Logo Hari Jadi Bogor ke 539

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, resmi meluncurkan logo Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 tahun, yang akan dilaksanakan pada 3 Juni 2021 dengan tema .

Jagratara diambil dari bahasa sansekerta yang berarti makna selalu waspada, sedangkan Waluya diambil dari bahasa sunda yang mengandung makna sehat.

Sehingga dimaknai sebagai bersama warganya harus selalu waspada, pada kemungkinan terburuk supaya terjaga keselamatan bangsa.

Selain itu, dapat dimaknai selalu waspada terhadap situasi dan kondisi, agar terjaga keselamatan bersama.

Untuk logo, makna gambar gunung dan gedung pada angka 5 sebagai simbol dari yang terletak di bawah kaki Gunung Salak, dan terus berkembang sesuai kondisi kekinian.

Sedangkan makna gambar daun dan Istana Bogor pada angka 3 menggambarkan simbol kota yang hijau dan alami, serta menjadi bagian penting dari sejarah bangsa.

Sementara makna gambar Kujang dan latar belakang batik pada angka 9, sebagai simbol yaitu kota pusaka yang melestarikan kebudayaan nusantara.

Makna warna biru dalam logo melambangkan ketenangan, mencerminkan Bogor sebagai kota tempat orang-orang datang untuk menikmati ketenangan.

Hijau dan dedaunan melambangkan yang identik dengan kesegaran dan pepohonan.

Lalu, oranye dan merah melambangkan kreatifitas, bahwa warga terus berinovasi dan berkreasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here