Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalRizal Ramli Kritik Prediksi Menkeu Sri Mulyani Banyak Meleset

Rizal Ramli Kritik Prediksi Menkeu Sri Mulyani Banyak Meleset

Bogordaily.net – Ekonom senior Dr. Rizal Ramli mengkritik prediksi Menteri Keuangan (Menkeu) Indrawati (SMI), terkait laju pertumbuhan selalu meleset.

Bahkan berdasarkan catatannya sapaan akrabnya, ramalan menteri berpredikat terbaik dunia itu melenceng sejak dua tahun lalu.

Baru-baru ini SMI memprediksi bahwa akan tumbuh positif di kuartal I 2021, dan berbagai faktor penentu disampaikan mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu untuk meyakinkan prediksinya benar.

Hal ini dimulai dari pengendalian Covid-19, vaksinasi yang sudah berjalan, hingga struktur APBN yang mendukung pemulihan .

Bagi , prediksi yang disampaikan SMi tidak ubahnya sebagai sebuah halusinasi, sehingga selalu meleset dalam dunia nyata.

“Prediksi-prediksi makro SMI sejak 2 tahun yang lalu kebanyakan meleset,” ucap dikutip dari rmol, pada Kamis 6 Mei 2021.

Menko Perekonomian era Gus Dur itu menekankan bahwa apa yang disampaikan , sekalipun mampu membuat Preisden Joko Widodo manggut-manggut, pada kenyataannya selalu terbalik dengan kenyataan.

“Terbalik. Sama ngaku hati-hati (prudent), kenyataannya ugal-ugalan,” tukas Rizal.

Sebagai informasi, pada kuartal I 2021, Indonesia masih mengalami resesi karena pertumbuhan berada di minus (-) 0,74 pers. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here