Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorVaksinasi Massal di Kota Bogor Dihentikan Sementara

Vaksinasi Massal di Kota Bogor Dihentikan Sementara

Bogordaily.net – Selama seminggu ke depan pasca Idul Fitri, proses dihentikan sementara. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, , Senin 10 Mei 2021.

Penghentian vaksinasi massal dilakukan dengan alasan butuh banyak orang. Selain itu, lokasi digelarnya vaksinasi massal juga libur.

akan dimulai kembali usai Lebaran. Namun, proses vaksinasi di berbagai puskesmas dan rumah sakit tetap berlangsung saat ini.

“Untuk seminggu ke depan vaksinasi massal kita off dulu. Kita mulai lagi nanti setelah Lebaran. Namun di fasilitas kesehatan, di 25 Puskesmas, 21 rumah sakit buka tiap hari dengan sasaran 100 orang per hari masih dilakukan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, .

Kemudian Retno menyatakan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua dengan kategori pelayan publik, sudah mencapai 80 persen. Sementara vaksinasi untuk kategori lanjut usia sudah mencapai 37 persen.

Meski jumlah cakupan vaksinasi lansia masih di bawah 50 persen, Retno menyebut angka itu tertinggi di kota/kabupaten se-Jawa Barat yang rata-rata masih di bawah 30 persen.

“Pencapaian 37 persen tapi itu termasuk paling tinggi di Jawa Barat dibandingkan Kota-kota atau wilayah lain,” katanya.

Sedangkan, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah se Kota Bogor hampir seluruhnya menerima vaksin Covid-19 secara lengkap.

menyampaikan, sekitar 3.000 guru pada pekan lalu sudah menerima vaksin di pusat perbelanjaan di Boxies 123 Mall dan Lippo Plaza Ekalokasari.

“Jadi memang belum semuanya datang sesuai yang kita jadwalkan. Sebanyal 90 persen sudah vaksin dosis pertama. Yang 80 persen itu sudah selesai dosis pertama dosis kedua,” ungkapnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here