Saturday, 18 May 2024
HomeKota Bogor25 Warga Perumahan Griya Melati Terpapar Covid-19, Begini Kata Walikota Bogor

25 Warga Perumahan Griya Melati Terpapar Covid-19, Begini Kata Walikota Bogor

Bogordaily – Satgas Covid-19 di Kecamatan Bogor Barat, melaporkan adanya 25 warga di Perumahan dan 1 warga di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak, terpapar Covid-19.

Berdasarkan hasil tracing, diduga terpaparnya warga di perumahan tersebut karena telah mengikuti kegiatan keagamaan dan ada salah satu anggota keluarga yang baru pulang dari luar kota sebelum Lebaran.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pada Sabtu 15 Mei 2021 pada pukul 12.00 WIB, kader RW Siaga di Perumahan melaporkan kepada Satgas Covid-19 bahwa ada 7 orang positif Covid-19 dalam dua keluarga dari hasil swab antigen.

Kemudian mereka langsung diminta isolasi mandiri.

– Setelah di tracing, warga lain yang kontak erat kemudian dilakukan treatment swab antigen dan didapati total 26 warga terpapar Covid-19.

Langkah kami selanjutnya adalah mendata kontak erat.

Tercatat ada 70 warga yang sudah kami lakukan swab.

Sembari menunggu hasil swab, kami meminta warga untuk isolasi mandiri dan membatasi kegiatan di lingkungan perumahan tersebut untuk sterilisasi wilayah.

Kader RW Siaga di wilayah juga kami instruksikan untuk mendata dan mengirimkan kebutuhan warga yang sedang isolasi mandiri, seperti obat-obatan, vitamin dan logistik lainnya.

Satgas Covid-19 juga telah koordinasi dengan TNI/Polri, Kelurahan dan RW Siaga untuk membantu pemantauan.

Bagi warga Bogor lainnya yang baru pulang dari luar kota, kami wajibkan untuk melakukan test swab antigen/PCR dan melaporkan hasilnya kepada RW Siaga di wilayah masing-masing.

– Partisipasi warga, membantu kami dalam perang melawan pandemi.

Tetap waspada. Pandemi belum berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here