Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPuluhan Warga Sukabumi Keracunan Es Cendol saat Berbuka Puasa

Puluhan Warga Sukabumi Keracunan Es Cendol saat Berbuka Puasa

Bogordaily.net massal kembali terjadi, kali ini beberapa warga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat setelah buka puasa dengan es cendol.

Puluhan warga Kecamatan tersebut, setelah mengkonsumsi minuman berupa es cendol saat berbuka puasa.

Dari informasi yang dihimpun, massal terjadi setelah warga berbuka puasa dan minum es cendol yang dibelinya dari penjual es keliling pada Rabu, 5 Mei 2021.

Awalnya korban tidak merasakan gejala , tetapi setelah beberapa jam puluhan warga mulai merasa mual-mual.

Camat Sabar Suko mengatakan bahwa, es yang dikonsumsi oleh warga dibeli dari penjual es keliling yang ada di kampung tersebut.

“Ada 34 warga yang mengalami gejala keracunan, kejadian ini setelah mereka menikmati es cendol dari penjual es keliling,” kata Sabar seperti dikutip dari Suara, pada Kamis 6 Mei 2021.

Akibat dari keracunan tersebut, sebanyak 11 orang harus menjalani perawatan di Puskesmas , dan sisanya yang hanya mengalami gejala keracunan ringan hanya rawat jalan.

Adapun 34 korban keracunan tersebut berasal dari Kampung Cigolendag RT 38 dan 39 RW 10, Kampung Cileungsir RT 41 dan 42, RW 10, Desa Sindangresmi Kecamatan .

Hingga kini unsur Muspika masih melakukan penyelidikan, dan sudah mengambil contoh es cendol yang diduga menjadi penyebab keracunan massal tersebut.

Adapun sebagian warga yang mengalami gejala keracunan, saat ini kondisinya sudah membaik.

“Keracunan massal ini ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) dan hingga kini, kami masih memantau perkembangan kasus keracunan tersebut. Untuk warga yang mengalami gejala ringan hanya menjalani rawat jalan,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here