Friday, 29 March 2024
HomeBeritaZona 1 Mulai Padat, Perumda Tirta Pakuan Putar Otak

Zona 1 Mulai Padat, Perumda Tirta Pakuan Putar Otak

Bogordaily.net – Direkrut Utama (Dirut) , didampingi Direktur Umum Rivelino Rizky serta Direktur Teknik , Ardani Yusuf, menyusuri jalur pipa kondisi pelayanan di wilayah zona 1.

Aksi turun ke bawah ke tiga direktur , dimulai dari arah Gang Gudang Garam Kelurahan Sindangrasa hinga di Muarasari, Kamis 29 April 2021.

Direkrut Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan mengunjungi wilayah Sindangsari dan Muarasari. Hal ini sebagai bentuk upaya penyampaian informasi, sosialisasi kerumah warga dan tokoh masyarakat sekaligus silaturahmi di bulan Ramadan 1442H.

Dalam kunjungan tersebut, Dirut PDAM Kota Rino Indra mendengarkan informasi keluhan dan masukan warga tentang kondisi pelayanan di wilayah zona 1 tersebut.

Untuk itu, Rino Indra menjelaskan kondisi sistem pengaliran di wilayah zona 1 tersebut, nanti ada beberapa rencana yang akan dilakukan kedepan. Karena di wilayah zona 1 mulai padat, dengan adanya Mall, Rumah Sakit.

Direkrut Utama (Dirut)

“Kondisi ekomoni mulai bangkit di zona 1 akan tetapi air masih kurang, akhirnya kita mencari solusi menyekat sampai ke Mall Boxies123,” ujar Dirut PDAM Kota Bogor, .

Langkah itu di ambil karena wilayah yang berada di bawah supaya kebagian dari Boxies123 ke Komplek Pakuan dan Sukasari.

Selanjutnya, Rino menerangkan bahwa gangguan pengaliran di wilayah Sindangrasa karena dampak referral server Rancamaya yang belum stabil.

sedang berupaya mengatur sistem pengaliran untuk menjaga keseimbangan pasokan air di wilayah zona 1,” katanya.

Untuk itu, Rino menawarkan pemasangan referral local kapasitas 50 meter kubik. Untuk membantu sistem pengaliran di wilayah tersebut.

“Warga di persilahkan mencari lahan yang ideal, kemudian yang mendirikan bangunan tersebut bersama instalasinya,” terangnya.

Selanjutnya Rino mengatakan, sekarang mulai mengurangi jumlah beban pelanggan di masing-masing wilayah tersebut, dan ini terus akan di lakukan.

“Insyaallah di tahun 2021 akan merencanakan penambahan kapasitas air.
Nanti kita akan tambah 50 liter perdetik airnya, mudah-mudahan lancar,” ucapnya.

Rino mengharapkan kerjasama dan doa dari masyarakat dan pelanggan, agar program-program perbaikan sistem pengaliran zona 1 dapat terus berjalan supaya pelayanan Tirta Pakuan bisa lebih baik lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here