Friday, 17 May 2024
HomeBerita16 Warga Griya Melati yang Terpapar Covid-19, Dinyatakan Sembuh

16 Warga Griya Melati yang Terpapar Covid-19, Dinyatakan Sembuh

Bogordaily.net – 16 Warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga secara keseluruhan sudah ada 17 warga yang dinyatakan sembuh.

Kepala (Dinkes) , Sri Nowo Retno mengatakan, ada 15 pasien yang dikarantina di Pusat Isolasi BPKP Ciawi dan satu pasien di rumah sakit Karya Bhakti Pratiwi (KBP) Bogor yang dinyatakan sembuh.

Meski sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing, warga tetap harus terlebih dahulu isolasi mandiri selama 5 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Rencana kepulangan pasien 15 orang dari BPKP Ciawi menggunakan bus Dishub, sekarang sedang persiapan, perkiraan bus sampai jam 17.00 WIB. Tapi ada 1 orang yang tidak bisa ikut pulang karena mendampingi suaminya,” ujar Kepala (Dinkes) , Sri Nowo Retno, Sabtu 29 Mei 2021.

Ia menambahkan, hari ini ada 1 pasien sudah boleh pulang selesai isolasi di RS KBP. Selanjutnya yang bersangkutan tetap melanjutkan karantina di rumah selama 5 hari.

Pasien yang dipulangkan masing-masing kata Retno, akan dilengkapi surat keterangan sembuh. Pasien yang pulang diterima oleh Satgas Covid-19 . Kemudian diberikan arahan untuk karantina di rumah selama 5 hari dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Selama 5 hari akan dilakukan pemantauan kesehatan oleh surveilans dan tim puskesmas,” katanya.

Disisi lain, temuan satu kasus baru di Griya Melati terdeteksi dari data New All Record. Pasien swab mandiri 25 Mei lalu di rumah sakit Pasutri, kemudian sampel dikirim ke laboratorium DNA Favorit yang hasilnya positif Covid-19.

“Awalnya pasien tersebut tidak melapor ke Satgas Covid-19 RW atau puskesmas. Tadi siang pasien sudah dihubungi dan di tracing,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here