Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaAde Yasin Dikukuhkan Sebagai Wakil Ketua Umum APKASI Indonesia

Ade Yasin Dikukuhkan Sebagai Wakil Ketua Umum APKASI Indonesia

Bogordaily.net – Setelah mendapatkan penghargaan sebagai Bunda Desa pada Kamis 17 Juni 2021, Bupati Bogor kini dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Beriringan dengan pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional XIII APKASI, resmi dilakukan pengukuhan juga pengarahan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mohammad Tito Karnavian.

Pengkuhuhan dilakukan di Kawasan Nusa Dua Bali pada Sabtu, 19 Juni 2021 dengan tema yang diangkat yakni, “Tantangan dan Harapan: Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19.”

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor resmi sebagai Wakil Ketua Umum APKASI menyampaikan harapannya dalam menjembatani akselerasi dan penyampaian aspirasi.

“Ya hari ini saya sebagai Wakil Ketua Umum beserta pengurus APKASI yang lain resmi dikukuhkan oleh Pak Mendagri. Saya sangat berharap kedepan APKASI semakin berperan untuk menjadi jembatan akselerasi dan penyampaian aspirasi,” ujar pada Sabtu, 19 Juni 2021.

mengatakan, hal tersebut guna mempercepat sinergi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Mendagri Tito Karnavian menuturkan, diangkatnya tema tersebut karena tema itu sangat selaras dengan kondisi hari ini yang diperlukan oleh daerah.

“Membangun ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19 ini harus dilakukan dengan cermat. Pembangunan ekonomi daerah dapat terwujud ketika mampu mengendalikan pandemi Covid-19 yang merupakan pandemi global,” ujar Mendagri.

“Kemendagri hadir sebagai pelayan Pemerintah Daerah akan terus memonitor dan memberikan evaluasi terhadap daerah-daerah,” lanjut Mendagri Tito Karnavian.

selaku Wakil Ketua Umum APKASI yang resmi telah dikukuhkan memutuskan, sepakat kedepannya akan menjalankan strategi penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

mengungkapkan adanya Empat indikator utama strategi yang akan dijalankannya. Diantaranya, mengurangi angka kasus positif, menekan angka kematian dan juga meningkatkan angka kesembuhan serta menjaga ketersediaan tempat tidur untuk isolasi.

“Tadi kami menyimak betul apa yang disampaikan oleh Pak Mendagri, termasuk strategi indikator-indikator pengendalian Covid-19 yang juga akan diperkuat kembali di Kabupaten Bogor,” tegas Ade Yasn.

Terkait arahan untuk kesiagaan melakukan Testing, Tracking, dan Treatment. mengatakan sudah mengintruksikan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan 101 Puskesmas di Kabupaten Bogor.

“Sangatlah betul kunci sukses penanganan Covid-19 dalam Pemerintah Daerah yaitu menjalin sinergi dan kolaborasi Kepala Daerah, DPRD, Jajaran Forkopimda, Aparat, Camat, Organisasi serta Tokoh Masyarakat,” ungkap .

menambahkan bahwa suksesnya pengendalian Covid-19 di daerah dapat terwujud jika semuanya saling bersinergi mulai dari Eksekutif, Legislatif serta seluruh elemen masyarakat yang berjalan dengan baik.

“Covid terkendali, ekonomi daerah pun akan terbangun dengan baik,” pungkas .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here