Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorBansos Rp300 Ribu Belum Cair, Dari Bogor Mensos Risma Curhat Ini…

Bansos Rp300 Ribu Belum Cair, Dari Bogor Mensos Risma Curhat Ini…

BOGORDAILY- Dari , Menteri Sosial Tri Rismaharini angkat suara soal penyebab belum cairnya BST (Bantuan Sosial Tunai) sebesar Rp300 ribu. Perempuan yang akrab disapa Risma ini menjelaskan, belum cairnya BST Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial itu merupakan buntut dari permasalahan yang terjadi di Kementerian Keuangan.

Kendati demikian, Risma mengaku belum bisa bicara banyak mengenai hal tersebut lantaran belum menerima informasi resminya dari Kementerian Keuangan.

“Terakhir, BST Rp 300 ribu itu yang sudah cair periode April. Untuk periode Mei dan Juni belum. Kemarin ada masalah dari Kementerian Keuangan. Masalahnya apa kami juga masih tunggu kepastian dan informasi resminya,” katanya saat mengunjungi Pusat Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa, Cibinong, Kabupaten , akhir pekan kemarin.

Risma memastikan permasalahan yang terjadi di Kementerian Keuangan akan berdampak pada molornya pencairan BST Rp 300 ribu tersebut.

“Tentunya ini sangat berdampak, karena di kami di Kementerian Sosial tidak ada anggarannya. Karena untuk satu bulan pencairan, BST Rp 300 ribu itu membutuhkan anggaran Rp3 triliun,” ujarnya.

Disinggung soal prediksi kapan BST Rp300 ribu itu bakal cair hingga rencana memperpanjang program BST, Risma mengaku belum bisa memastikan hal itu.

“Jujur ini tidak mudah karena uang yang dikeluarkan besar, satu bulan itu 3 triliun, intinya kami masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan. Saya belum bisa bicara banyak karena belum ada informasi resminya,” ujar dia.

 

Penulis: ayojak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here