Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBegini Cara Satpol PP Kecamatan Kemang Himbau Warga Agar Ikut Vaksin

Begini Cara Satpol PP Kecamatan Kemang Himbau Warga Agar Ikut Vaksin

Bogordaily.net – Banyak cara dilakukan Kecamatan Kemang, untuk menyadarkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (), 5M.

Salah satunya adalah melakukan kendaraan keliling desa-desa untuk melakukan sosialisasi dan himbauan untuk mengikuti .

Para anggota bersama staf Desa Semplak Barat dan Karang Taruna berseragam rapi, melakukan warwar melalui pengeras suara agar warga selalu menjaga kesehatan dan juga menerapkan serta datang ke Desa untuk divaksin.

Ketika berpapasan dengan warga yang tidak memakai masker, petugas melakukan edukasi warga untuk tidak mengulangi kesalahan dan juga memberikan masker gratis.

Tidak hanya itu, petugas juga meminta warga yang berkerumun untuk membubarkan diri.

Kasi Trantib Kecamatan Kemang Yazidil Bustomi mengatakan, langkah yang ditempuh Kecamatan Kemang dan staff Desa itu dalam rangka ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Selain sosialisasi di satu tempat dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil Dinas , berkeliling ke seluruh desa untuk mengingatkan warga agar mau divaksin.

keliling desa ini sebagia bentuk ikhtiar kami dengan memberikan imbauan langsung agar masyarakat lebih mawas diri terhadap potensi penyebaran virus corona agar jangan lengah tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Kemang Yazidil Bustomi, Kamis 24 Juni 2021.

Dikatakan Tomi sapaan akrabnya, langkah warwar dengan berkeliling pemukiman warga merupakan salah satu dari kegiatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami juga terus melakukan giat operasi masker dan pembagian masker, serta penyemprotan cairan disenfektan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here