Monday, 6 May 2024
HomeBeritaBogor Leaders Talk, Gus Udin : Peran Serta Muda Mudi dalam Pancakarsa

Bogor Leaders Talk, Gus Udin : Peran Serta Muda Mudi dalam Pancakarsa

Bogordaily.net – Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar () menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bogor.

Dalam acara Program Dialog Bogor Leaders Talk  yang mengusung tema  ‘Pancakarsa dalam Ide Gagasan Kaum Muda' yang disiarkan langsung oleh Teman FM Bogor, Selasa (22 Juni 2021).

Dalam acara tersebut, Saepudin Muhtar atau akrab disapa bersama pemenang pertama Bogor Leaders Talk, Muhammad Solahudin Al-Ayubi berbincang hangat ihwal peran serta pemuda untuk Kabupaten Bogor di masa pandemi Covid-19.

Menurut , cita-cita Bupati Bogor, Ade Yasin dalam Pancakarsa-nya tidak bisa terlepas dari peran serta muda-mudi untuk merealisasikan kelima karsa tersebut.

“Pun demikian, kaitan dalam hal ini tidak bisa lepas dalam ekonomi kreatif. Apalagi ekonomi harus meningkatkan. Oleh karenanya, Bupati mengajak seluruh masyarakat, terutama milenial untuk berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi dengan pelbagai program yang dia berikan,” kata .

Selain sektor ekonomi yang disoroti, Dosen Universitas Djuanda ini juga menyampaikan, dalam menghadapi bonus demografi, tentu pemerintah Kabupaten Bogor harus mempersiapkan diri untuk mencetak generasi-generasi muda yang terbaik agar siap menghadapi tantangan dunia yang serba cepat.

“Pemerintah daerah sudah menyiapkan ruang bagi millenial untuk berekspresi memberikan gagasan nya melalui beberapa program, salah satunya Bogor Leaders Talk (),” paparnya.

Melalui ini, Lanjut , Pemerintah Kabupaten Bogor mengharapkan bisa mencetak generasi-generasi yang terbaik yang penuh ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Bogor dalam genggaman generasi muda.

“Yang selalu menjadi motivasi saya adalah ‘Orang besar adalah orang yang bisa membesarkan orang lain', mudah-mudahan ini menjadi ruang ekspresi untuk generasi muda dalam menghadapi bonus demografi,” ujarnya.

Sementara itu, pemenang pertama Bogor Leaders Talk, Muhammad Solahudin Al-Ayubi menyampaikan, ruang aspirasi dalam ini merupakan wadah yang pas untuk menyergap ide-ide muda dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Seperti ide Sakola Kita yang pernah saya sampaikan saat di , karena konsen di dunia pendidikan akhirnya kemarin saya dengan temen-temen mengkonsep dengan bahasa Inggris yaitu Global Youth Education agar lebih mendunia, tetapi konsepnya sama,” paparnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here