Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaCara Akses Vaksin Massal Untuk Pendatang

Cara Akses Vaksin Massal Untuk Pendatang

Bogordaily.net – Tidak memiliki sesuai tempat tinggal saat ini mejadi dilema bagi para yang ingin mengakses program vaksinasi massal yang diadakan oleh pemerintah.

Kini ada solusi untuk bisa mengakses program vaksinasi -19 yang dibuka oleh pemerintah secara gratis.

Pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyampaikan bahwa yang belum dapat akses pada program vaksinasi bisa mendapat jatah dengan syarat tertentu dan dilakukan di domisili tempat pekerja itu bekerja.

Syarat utama untuk mendapatkan vaksinasi adalah sudah berusia di atas 18 tahun atau lansia.

termasuk dalam kategori prioritas yaitu masuk golongan prioritas seperti pegawai BUMN, PNS, TNI, Polri, guru, pelayan publik, dan pelaku usaha atau karyawan.

Setelah itu, pendaftar untuk program vaksinasi juga harus memiliki surat tanda anggota atau surat pengantar dari instansi tempat bekerja.

Terakhir, karena tidak memiliki sesuai domisili, maka harus melengkapi berkas dengan surat keterangan domisili dari tempat di mana pekerja tersebut akan mendapatkan .

Beberapa syarat tambahan mungkin akan diminta oleh tempat pemberian vaksinasi, sehingga harus cek kembali syarat yang diminta sebelum mendaftar.

Selain itu, pendaftar juga perlu memperhatikan jumlah kuota harian dan cara mendapatkan antrian dari tempat vaksinasi yang dituju.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here