Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaCovid-19 Berulah, Turnament Golf Piala Menpora 2021 di Sentul Tertunda

Covid-19 Berulah, Turnament Golf Piala Menpora 2021 di Sentul Tertunda

Bogordaily.net – Kasus Covid-19 yang sedang melanda, sangat berdampak ke segala sektor kegiatan. Salah satunya ancangan Golfer Alumni Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (Golumnis) Turnamen Piala Menpora pada 4 Juli 2021 di Sentul yang mesti tertunda.

Dilansir dari Detik, Steering Commitee Turnamen Piala Menpora Don Papank, mengungkapkan bahwa rencana kegiatan yang akan diadakan di Sentul Highland, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini harus tertunda.

Hal tersebut lantaran tak lepas dari terus meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sepekan terakhir serta untuk keselamatan para pemain dalam turnamen .

“Sebagai anak bangsa kita punya kewajiban untuk meminta kepada seluruh ketua komunitas di tanah air untuk melakukan rem darurat bagi semua kegiatan turnamen dalam waktu dekat ini. Lebih penting untuk menjaga keselamatan para peserta turnamen ,” ujar Don Papank dikutip dari Detik.

Ketua Umum Ceria Indonesia sekaligus Ketum Alumni Universitas Pancasila Golf itu menungkapkan dan memahami bahwa mungkin ada beberapa yang kecewa.

Akan tetapi, ia menambahkan bahwa keselamatan bangsa dan peserta lebih penting dari pada sekedar turnamen dan sejatinya pihak lapangan, peserta dan sponsor wajib untuk mau dan mampu menerima force majeure ini.

Force majeure ini merupakan keadaan kahar, meliputi suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Sudahlah teman-temen, ayo kita rem dulu semua kegiatan turnamen golfnya,” ucapnya.

Ceria Golf yang dipimpin Don Papank saat ini ialah komunitas Golf terbesar di tanah air dengan 3.900 anggota dan tersebar di 15 provinsi.

Karena itu, komunitas tersebut merasa memiliki obligasi untuk menunda semua turnamen golf dalam dua bulan ke depan diseluruh tanah air.

“Turnamen Golumnis ini tidak dibatalkan, tapi hanya ditunda, tunggulah sampai landai dulu,” imbuhnya.

Guna mengurangu potensi penyebaran Covid-19, arahan ini pun akhirnya didukung oleh semua panitia dan diputuskan bahwa Turnament Golf Golumnis yang rencananya akan diikuti oleh lebih dari 10 Universitas Swasta di Indonesia ditunda.

Diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) masih tetap akan menghelatkan turnamen golf bertajuk Menpora Golf Open Tournament 2021 di Damai Indah Golf BSD, Tangerang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here