Dedie : Alun-alun Kota Bogor Harus Selaras Konsep Heritage

Menu

Mode Gelap
Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022

Headline · 30 Jun 2021 09:39 WIB

Dedie : Alun-alun Kota Bogor Harus Selaras Konsep Heritage


 Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat rapat teknis sekaligus meninjau lokasi pembanguan Alun-alun Kota Bogor dan Stasiun Bogor, Selasa 29 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat rapat teknis sekaligus meninjau lokasi pembanguan Alun-alun Kota Bogor dan Stasiun Bogor, Selasa 29 Juni 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Saat ini pembangunan Alun-alun Kota Bogor sudah mulai berlangsung. Proses cut and fill pun saat ini tengah dikerjakan oleh kontraktor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun mengingatkan, agar pembangunan bisa menyelaraskan heritage di kawasan tersebut.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat rapat teknis sekaligus meninjau lokasi pembanguan Alun-alun Kota Bogor dan Stasiun Bogor, Selasa 29 Juni 2021.

“Intinya, kita mencapai kesepakatan dengan PT KAI, PT KCI dan juga Balai Teknik Perkeretapian Jawa Barat untuk dilakukan langkah-langkah teknis pengintegrasian Stasiun Bogor dari arah bangunan lama dengan Alun-alun, Nyi Raja Permas, hingga Masjid Agung,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai peninjauan.

Kesepakatan yang sudah dicapai itu, sambung Dedie, dilanjutkan dengan langkah-langkah teknis yang lain. Seperti pembukaan tembok yang menjadi pagar batas antara Stasiun dan Alun-alun, pembangunan toilet dan pembenahan pedestrian.

Alun alun

Selanjutnya, Dedie menyampaikan bahwa pedestrian yang dibenahi, meliputi pedestrian di Jalan Nyi Raja Permas dari Jalan Muslihat sampai dengan areal Pasar Blok G. Hal itu kemudian akan dilakukan sinkronisasi.

“Kemudian juga nanti Dinas Perumkim akan menata ulang dibantu Dinas Perhubungan untuk lampu hias atai PJU nya. Termasuk juga untuk pemeliharaan dan perawatan pohon. Termasuk pemasangan peneng status pohon diarea depan Stasiun,” ucapnya

Saat ini, proses yang sedang dilakukan dalam pembangunan cut and fill. Kemudian setelah ini, progres akan diajukan dengan penataan saluran air atau drainase di sekitar pembangunan.

Namun, kata Dedie, masih terdapat pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Yakni pembangunan jalur pejalan kaki atau pedestrian di Jalan Dewi Sartika dari titik Bank BJB hingga Blok F Pasar Kebon Kembang.

“Itu yang masih menjadi PR yakni Pembenahan drainase dan juga pembangunan pedestriannya. Selain itu saya minta koordinasi semua instansi, termasuk wilayah. Untuk adanya langkah bersama dan aturan yang baku,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 20 kali

 
Baca Lainnya

Kondisi Duit Pemkab Bogor di RAPBD-P 2022, Nih Rinciannya!

29 September 2022 - 16:24 WIB

Tanam Ganja di Pollybag, Dua Orang Ditangkap Polres Bogor

29 September 2022 - 15:04 WIB

Nikmati Berbagai Acara di Kafe Tertinggi Kota Bogor

28 September 2022 - 16:06 WIB

Tempat Jual Bayi di Ciseeng Bogor Ternyata Berkedok Yayasan!

28 September 2022 - 14:28 WIB

Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Diserahkan di Kota Bogor

28 September 2022 - 13:52 WIB

Tim Kurator Upayakan Penghentian Eksekusi Aset Debitur Pailit di Jakarta Pusat

28 September 2022 - 11:43 WIB

Trending di TERKINI