Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDianggap Sesat! Pimpinan Sekolah Agama di Bandung Mengaku Rasul

Dianggap Sesat! Pimpinan Sekolah Agama di Bandung Mengaku Rasul

Bogordaily.net – Sejumlah warga mendatangi sebuah Lembaga Pendidikan Agama karena dianggap mengajarkan ilmu aliran . Pimpinan dari sekolah agama tersebut mengaku sebagai rasul.

Sekolah Agama tersebut berada di Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat .

Aksi warga tersebut bahkan terekam dalam video yang kini beredar luas di masyarakat. Video berdurasi sekitar 9 detik itu menjadi perbincangan luas, terutama bagi warga di sekitar Kecamatan Buah Batu.

Dalam keterangan video juga disebutkan bahwa tempat yang dikenal sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan Da'i (Pusdiklat Da'i) tersebut diduga menjadi tempat penyebaran aliran , sehingga membuat warga resah

Camat Buah Batu, Edi Juhendi membenarkan peristiwa tersebut. Edi bersama kepolisian dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Buah Batu langsung menggelar pertemuan pasca peristiwa tersebut.

Berdasarkan hasil pertemuan, Edi mengatakan pihak MUI membenarkan tempat tersebut diduga jadi markas penyebaran aliran.

“Jadi meski belum keluar fatwa secara resmi, MUI Kecamatan Buah Batu menyatakan aliran tersebut ,” katanya, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Kamis (24 Juni 2021).

Edi juga menjelaskan berdasarkan keterangan dari MUI Buah Batu, lembaga tersebut dipastikan karena pimpinan lembaga pendidikan tersebut sudah mengaku sebagai .

“Kemarin kita sudah berkumpul juga dengan MUI kecamatan, ya pada prinsipnya mah boleh dikatakan menyimpang katanya, salah satu indikatornya dia mengaku , pimpinan yayasannya itu,” ujar Edi.

Selain itu, terdapat juga perbedaan pelaksanaan ibadah oleh aliran tersebut meski tidak secara rinci menjelaskan apa perbedaan yang dimaksud.

Lebih lanjut Edi mengatakan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pimpinan Pusdiklat Da'i yang diketahui berinisial R itu kini telah diamankan pihak kepolisian.

“Kita khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan, akhirnya diamankan dan dibawa oleh Polrestabes. Iya diamankan Pak. Insya Allah sampai hari ini kondusif, kita juga menjaga-jaga ploting, tapi aman lah,” tutup Edi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here