Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaHeboh, Pergerakan Tanah Terjadi di Desa Wangun Jaya

Heboh, Pergerakan Tanah Terjadi di Desa Wangun Jaya

Bogordaily.net – Desa Wangun Jaya, Kecamatan tepatnya di Kampung Cisaranten, Desa Wangun Jaya dihebohkan dengan kondisi yang terjadi beberapa hari ini.

Meskipun lokasi itu jauh dari pemukiman, namun warga di sana merasa was-was. Mengakibatkan perkebunan dan sawah warga tidak bisa digarap lagi.

“Kalau dari pemukiman jauh jaraknya sekitar 1000 meter, tapi yang dikhawatirkan jika terjadi hujan deras bisa mengancam keselamatan warga yang tinggal di bantaran kali,” kata Opik warga sekitar.

Bahkan warga khawatir terjadinya yang lebih besar mengingat sampai saat ini, terus terjadi pada malam hari dengan sekala kecil.

“Terakhir Sabtu malam pergerakan sampai menutup aliran sungai Cisaranten,” katanya.

Sementara itu Camat Rudy mengatakan bahwa saat ini kondisi di sana mulai kondusif, bahkan pihaknya bersama BPBD Kabupaten Bogor sudah meninjau  lokasi di Kampung  Cisaranten tiga, Desa Wangun Jaya.

“Sifatnya , untuk jarak lokasi kepemukiman warga warga baik dari perumahan kampung Batu Dua maupun ke kampung Cisaranten tiga Berjarak kurang lebih 2000 meter,” kata Rudy Mulyana kepada wartawan, Sabtu (26 Juni 2021).

Lanjut Rudy mengatakan, untuk luas kurang lebih 200 meter dengan bentangan dari hulu ke hilir di perkirakan 1000 meter memanjang.

mengakibatkan sebagian perkebunan dan pesawahan warga tidak bisa digarap kembali dan Aliran Sungai (DAS) tertutup namun masih bisa mengalir lancar,” ujarnya.

Rudi juga mengatakan bahwa untuk sementara, segala aktifitas pertanian dihentikan dulu. Guna mengantisipasi pergeseran tanah yang lebih besar.

“Diimbau masyarakat untuk tetap waspada,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here