Monday, 29 April 2024
HomeBeritaIn House Training Fajar Hidayah : Guru Berpikir Cepat dan Cerdas

In House Training Fajar Hidayah : Guru Berpikir Cepat dan Cerdas

Bogordaily.net – Yayasan rutin mengadakan pelatihan untuk para pendidik. Pelatihan yang dinamakan ‘' wajib diikuti semua pendidik dari setiap jenjang.

Pelatihan ini harus dilaksanakan penuh 120 jam dalam tenggang waktu 17 bulan. Dalam satu kali pelatihan, berlangsung sekitar delapan jam.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan dua sesi 08.00-11.00 WIB dan 13.00-16.00 WIB dengan langsung dan Virtual.

Dalam pelatihan ini, setiap Guru membuat satu kelompok untuk menyampaikan tema, memaparkannya dan akan dibahas dan akan dijadikan bahan diskusi.

“Kita membuat grup dengan tema berbeda dan kita akan menyampaikan seperti Micro Teaching. Mereka akan saling mengomentari dan bertanya,” ujar Draga Rangkuti sebagai Pembina Yayasan.

Mereka secara spontan menyampaikan tema dan membahasnya dihadapan yang lainnya serta menjawab pertanyaan terkait tema tersebut secara langsung.

“Guru harus cepat tanggap, sehingga menyampaikan tema dan penjabarannya secara dadakan. Kita melatih Guru ini berpikir cepat dengan ide dan jawaban yang tepat dan cerdas,” ungkap Draga

Menurut seorang pendidik, Dadan Ahmad Husaini mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bagus untuk saling bertukar gagasan.

“Pelatihan dapat menggali ide Guru dan dapat diaplikasikan langsung dalam pembelajaran,” ucapnya.

Pelatihan yang rutin diadakan satu minggu atau dua minggu sekali ini sangat membantu saling mengkoreksi dalam belajar dan pembelajaran.

“Mereka bisa saling memberikan koreksi dan memberikan masukan untuk semua Guru,” pungkas Dadan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here