Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaIni 10 Titik Penyekatan Jam Malam untuk Menekan Mobilitas Warga

Ini 10 Titik Penyekatan Jam Malam untuk Menekan Mobilitas Warga

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini kondisi lonjakan Covid-19 di Kota Bogor darurat. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terapkan untuk menekan warga Kota Bogor. Ada 10 titik posko di Kota Bogor.

“Mulai malam ini kami terapkan kebijakan pembatasan aktifitas , targetnya agar warga membatasi mobilitas, kecuali yang darurat, mencari nafkah dan yang lainnya,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa 29 Juni 2021.

Untuk itu Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memberlakukan pembatasan masyarakat di tengah meningkatnya kasus Covid-19. Ada 10 titik penutupan jalur yang akan diterapkan setiap harinya dari pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB.

10 titik tersebut diantaranya, Simpang Pos Terpadu (SMAN 1 Bogor), Simpang Air Mancur, Simpang Jembatan Merah, Simpang Mall BTM, Simpang Empang, Simpang Warung Jambu, Simpang Lodaya, Simpang RS Salak/Dunkin Donuts, Simpang Tugu Kujang dan Simpang Lippo Ekalokasari.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pemberlakuan penutupan jalur atau pembatasan pada Selasa 29 Juni 2021 malam hanya berlaku di Pos Terpadu simpang SMAN 1 Bogor. Kendaraan dari arah BTM dialihkan ke Jalan Kapten Muslihat.

“Untuk Rabu 30 Juni 2021, kami akan perluas pemberlakukan pembatasan pada pukul 21.00 WIB hingga 24:00 WIB, di sepanjang Jalan Pajajaran dari mulai dari Warung Jambu sampai Ekalos, termasuk SSA dan Sudirman. Besok akan berlaku sebanyak 10 titik ,” kata Kapolresta Bogor Kota Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo menjelaskan, meski ditutup, ada pengecualian bagi kendaraan kebutuhan mendesak lainnya yang boleh melintas.

“Pengecualiannya hampir sama seperti kita melaksanakan ganjil-genap. Minggu depan juga ditiadakan tapi kami ganti dengan pembatasan total pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here