Monday, 29 April 2024
HomeBeritaInternational Islamic College Yayasan Fajar Hidayah

International Islamic College Yayasan Fajar Hidayah

Bogordaily.net – Lebih jauh berbicara tentang konsep Pembelajaran Yayasan . Tidak hanya menjalin kerjasama dengan Aceh Oil Institute yang berhasil mendirikan Institut Minyak dan Gas.

Yayasan yang berlokasi di ini juga ternyata sudah 10 tahun menjalin kerjasama dengan International Islamic University Malaysia (IIUM).

Dengan program kuliah International Islamic College (IIC) yakni program sekolah SMA sambil kuliah. Di mana siswa tetap dapat menyelesaikan SMA sambil memulai kuliah.

“Ini program sudah berjalan 10 tahun yang bekerjasama dengan International Islamic University Malaysia, di mana ketika siswa naik kelas dua bisa langsung masuk kuliah,” ujar Ningsih, pimpinan SIT cabang Sentul yang ditemui Bogordaily.net

Lebih jauh Ningsih mengatakan bahwa  program ini telah meluluskan banyak alumni yang bekerja di tempat bergengsi di seluruh dunia.

Yayasan
Alumni Program IIC .(Istimewa/Bogordaily.net)

“Salah satunya Sulthan Aulia yang sekarang bekerja sebagai Konsultan Perbankan Syariah di New Zealand dan Australia,” ungkapnya.

Pimpinan Yayasan , Ustad Mirdas yang ditemui di tempat berbeda mengatakan bahwa program kuliah IIC ini, memungkinkan siswa untuk mendapatkan dual degree secara mudah.

“Ini memungkin mereka bisa berkuliah di dua tempat dan mendapatkan dua gelar. Mereka lulus SMA dan selesai D3 di usia 18 tahun dan bisa juga melanjutkan kuliah di tempat lain,” papar Ustad Mirdas.

Yayasan

Sementara itu, Draga Rangkuti sebagai Dewan Pembina Yayasan menambahkan bahwa banyak alumni dari IIC yang sudah melanjutkan kuliah S2 atau S3 di Universitas Indonesia, Institut Tekhnologi Bandung dan juga beberapa Universitas di Inggris serta Australia

Program ini juga sangat sesuai dengan program Mendiknas saat ini untuk Industri 4.0 yakni menyerukan untuk adanya program merdeka kuliah dan belajar.

“Pemberlakuan merdeka belajar seperti yang menjadi program Mendiknas saat ini sudah diterapkan di sejak didirikan tahun 1999. Di mana siswa selalu diarahkan untuk aktiv dan kreatif dalam belajar,” jelas Draga

Lebih lanjut Draga mengatakan, untuk dapat mengikuti program kuliah ini tentu saja harus bersekolah di SIT .

“Syarat utamanya ya sekolah di karena kita sudah menjalin kerjasama yang Alhamdulillah sudah berjalan 10 tahun,” pungkas Draga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here