Lagi, Pasien Corona Kabur dari Pusat Isolasi BPKP. Ini Kata Walikota Bima Arya…

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline · 12 Jun 2021 13:23 WIB

Lagi, Pasien Corona Kabur dari Pusat Isolasi BPKP. Ini Kata Walikota Bima Arya…


 Lagi, Pasien Corona Kabur dari Pusat Isolasi BPKP. Ini Kata Walikota Bima Arya… Perbesar

BOGORDAILY- Seorang pasien positif Covid-19 di Kota Bogor kabur dari Pusat Isolasi Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (10/6/2021). Pasien yang kabur diketahui berusia 60 tahun, warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Plt Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin membenarkan ada warganya yang kabur saat menjalani karantina di Pusdiklatwas BPKP Ciawi.

Menurutnya, pasien tersebut kabur dengan cara mengelabui petugas. Ia beralasan hendak dijemput karena telah selesai menjalani masa karantina.

“Saya terima laporan dari Bu Lurah. Setelah ditelusuri katanya dia (pasien) ngomong ke penjaganya sedang menunggu jemputan, dan sudah selesai isolasi,” ucap Irman, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga  Bank BJB Cibinong Ajak Pelaku UMKM Bisnis Online Untuk Pulihkan Ekonomi

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor sedang mencari keberadaan pria paruh baya itu. Saat disambangi ke rumahnya, petugas tidak menemukan pasien tersebut.

“Anak-anaknya juga sudah nyari, tapi belum nemuin. Kami juga sudah meminta warga dan seluruh RW Siaga untuk nyari sampai ketemu,” kata dia.

Irman menjelaskan, pria berinisial B itu sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan PCR oleh petugas puskesmas. Kemungkinan pria itu tertular Covid-19 karena kontak erat dengan orang yang positif virus corona.

Baca Juga  Pak Anies, Walikota Bogor Bima Arya Minta Jakarta Atur Jam Kerja

“Dia dinyatakan terpapar hasil tracing Puskesmas,” kata Irman.

Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dia menyarankan agar dikarantina ke BPKP Ciawi, mengingat rumahnya kurang representatif untuk dijadikan tempat isolasi. Apalagi, keluarganya telah dinyatakan negatif Covid-19. “Kemudian hari Minggu dibawa untuk menjalani karantina di BPKP,” ujar Irman.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah mendapatkan laporan terkait salah satu warganya yang melarikan diri dari pusat Isolasi BPKP Ciawi. Saat ini, tim Satgas Covid-19 Kota Bogor tengah menelusuri keberadaan yang bersangkutan. “Sedang saya telusuri,” singkat Bima Arya.

Baca Juga  Tahun Ini 4.184 RTLH di Bogor Akan Dibangun

 

Penulis: bdn

Editor: bdn

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB

22 September 2021 - 15:59 WIB

Peserta vaksinasi

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Raih Sepatu Emas

22 September 2021 - 15:41 WIB

Trending di Headline