Thursday, 29 February 2024
HomeTravellingMenelusuri Telaga Seluas 5 Hektare O KM Ciliwung

Menelusuri Telaga Seluas 5 Hektare O KM Ciliwung

Bogordaily.net – Suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi daya tarik yang dimiliki kawasan , Kabupaten Bogor.

Banyak objek di yang menawarkan pemandangan alam yang sangat menenangkan.

Salah satunya seluas 5 hektare yang merupakan hulu dari Sungai . Di sini titik Sungai .

yang berada di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Puncak

Lokasi ini berada di tengah-tengah hamparan perkebunan teh yang jauh dari hiruk pikuk pemukiman penduduk serta bangunan sehingga cocok untuk melepas penat di hari libur dengan suasana berbeda.

Akses jalan bisa dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat, namun pengendara perlu ekstra hati-hati karena kondisi jalan masih batu-batu.

Kondisi jalan ini sepertinya masih asli dari jaman kolonial Belanda, masih sepi dari pemukiman penduduk sehingga suasananya seperti Bogor di masa lalu.

Puncak
Telaga tenang yang dinamakan ‘Telaga Saat' itu selain pemandangan telaganya yang indah, terdapat  sejumlah gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai.

Ada juga jogging track di sekeliling telaga tersebut serta warung warung yang menyediakan minuman dan juga makanan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menanam 1.500 pohon dan menyebar 10.000 ikan di Telaga Saat.

Penanaman pohon ini bertujuan agar mata air tetap terjaga sekaligus juga sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here