Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaMenghindari Perangkap Setan Bernama Zina dengan Menikah

Menghindari Perangkap Setan Bernama Zina dengan Menikah

Bogordaily.net – Sudah menjadi fitrah manusia, saling menyukai antara lawan jenisnya. sekuat tenaga selalu menggunakan celah ini, berusaha untuk menjerumuskan manusia pada kenistaan.

Dengan cara menggoda manusia agar mengikuti syahwatnya dengan cara-cara yang Allah tidak kehendaki.

Jika ada cara yang Allah tidak sukai, berarti ada cara yang diridhai. Tentu saja ada, Allah subhanahu wa ta'ala memiliki solusi buat kita semua.

Agar kita bisa menyalurkan kasih sayang kita dalam koridor yang halal dan benar yakni dengan .

“Wahai para pemuda, siapa di antara kalian yang mampu maka menikahlah, karena ia lebih dapat membuatmu menahan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa tidak mampu maka berpuasalah, karena hal itu baginya adalah pelemah syahwat,” (HR. Bukhari dan Muslim)

Alasan mendasar mengapa seseorang belum berani untuk adalah masalah finansial. Hal ini memang jadi pembahasan yang agak sensitif.

Berapa banyak orang yang sudah ingin benar-benar menikah terganjal niat baiknya itu gara-gara masalah keuangan.

Kalau memang ada masalah dalam hal finansial, maka jangan ditunda nikahnya. Akan tetapi percepat finansialnya.

Jika kita memang kita sudah memiliki pekerjaan namun penghasilannya belum seberapa, tidak perlu khawatir.

Bukankah Allah subhanahu wa ta'ala berfirman: “Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui,” (QS. An-Nuur:32)

Jangan sampai kita terjebak perangkap yang bernama . Dan jangan sekali-kali coba-coba untuk mendekatinya.

Untuk membersihkan diri dari , para pelakunya harus bertaubat dengan penuh kesungguhan.

Bahkan dalam syariat Islam hukuman untuk mereka adalah cambuk 100 kali bagi yang belum menikah, dan rajam bagi yang sudah pernah menikah.

Selain itu, adalah salah satu dosa yang menyebabkan seseorang disiksa di alam kuburnya. Seperti yang pernah disampaikan oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam,

“Para pezina akan disiksa dalam sebuah tungku raksasa dalam keadaan telanjang. Kemudian dari bawah mereka dinyalakan api yang menyala-nyala.” Naudzubillah…

Maka jika sudah ada keinginan untuk menikah, segera pantaskan diri, bekali dengan ilmu, dan persiapkan apa saja yang harus dipersiapkan ketika nanti berumah tangga.

Tidak perlu ditunda-tunda lagi , agar merasa gerah karena kita memilih cara yang halal dengan menikah.***

Sumber : Islam post.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here