Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMenyelamatkan Garuda, RR: Harus Ada Langkah Inovatif Out of The Box

Menyelamatkan Garuda, RR: Harus Ada Langkah Inovatif Out of The Box

Bogordaily.net – Mantan senior Indonesia yang menilai mesti diselamatkan. Dirinya siap dan yakin mampu menyelematkan . Harus ada langkah inovatif out of the box, bukan business as ussual.

Kini memiliki hutang besar hingga 70 Trilyun. Bisa bangkrut jika tidak ada operasi penyelamatan. memang pernah dari kebangkrutan pada tahun 2020

Muncul usul menarik atas kesiapan untuk menyelamatkan tersebut yaitu barter, dengan presidential threshold nol persen yang kemudian disambut positif sebagai ide cemerlang.

Rizal menyetujui dan gagasan rasional itu bisa dilakukan. Menarik bahwa penyelamatan bisnis atau ekonomi dibarter dengan tuntutan politik.

Meski tidak mudah disepakati oleh pemerintah dan parlemen, akan tetapi gagasan bagus ini adalah terobosan budaya.

menyebut sekurangnya ada empat nilai konstruktif yang melekat dari terobosan budaya tersebut, pertama, tampilan karakter berbasis kepercayaan diri. Kepercayaan yang didasarkan pada kemampuan dan pengalaman.

“Bukan asal percaya diri seperti pemain band yang dipaksakan menjadi Komisaris. Kemampuan dan pengalaman di atas dimiliki oleh seorang Rizal Ramli. Kesulitan bukan hal atau kasus baru,” katanya.

Kedua, lanjut Rizal, barter bagai gurauan tetapi sesungguhnya membangun budaya edukatif, aspiratif, dan obyektif.

Kepentingan rakyat didahulukan. Presidential threshold nol persen adalah aspirasi rakyat untuk mendapatkan figur terbaik dari banyak pilihan.

“Sangat rasional dan obyektif jika melihat buruknya ambang batas tinggi pengajuan calon Presiden selama ini. Minim kompetitor namun maksimal permainan kotor,” paparnya.

Ketiga, dengan tuntutan barter berarti siap menanggung risiko, jika gagal maka bukan saja treshold tidak menjadi nol persen, tetapi juga reputasi Rizal Ramli akan ambruk.

“Pertaruhan tinggi seperti ini adalah budaya baru dalam penyelenggaraan negara. Seharusnya mendapat dukungan dan apresiasi,” ucapnya.

Keempat, jika sukses dalam misi penyelamatan, maka memberi kesempatan pada orang yang berprestasi untuk ikut berkompetisi adalah wujud dari budaya politik luhur.

Pilihan publik terhadap figur bukan berdasarkan rekayasa survey atau popularitas artifisial. “Primus inter pares” bisa didapat. Presiden ke depan adalah yang nyata-nyata berprestasi, bereputasi, dan memang terbaik.

“Tak perlu menertawakan suatu gagasan bagus. Bahwa realisasinya tidak mudah, itu persoalan lain. Biarlah menggelinding. Toh perubahan besar sering terjadi diawali dengan gagasan yang membuat masyarakat tertawa, bingung, dan aneh,” ucapnya.

Lanjutnya, konsistensi dan integritas tinggi akan membawa pada hasil gemilang berupa pengakuan tulus dan penghargaan.Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here