Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaNah Kan, Satu Penumpang KRL Positif Covid-19 Setelah Tes Antigen Acak

Nah Kan, Satu Penumpang KRL Positif Covid-19 Setelah Tes Antigen Acak

Bogordaily.net – PT Commuter Line melakukan tes rapid secara acak kepada 50 orang sebelum masuk ke area stasiun pada Senin, 21 Juni 2021. Dari tes antigen acak tersebut dinyatakan satu orang terkonfirmasi Covid-19.

VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa penumpang tersebut segera dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan tes PCR.

“Kemarin ada satu yang positif, lalu kita langsung koordinasi dengan Dinkes untuk lanjutan melakukan swab PCR. Karena harus dipastikan lagi dengan PCR,” kata Anne.

Diketahui satu orang yang terkonfirmasi tersebut ialah seorang pekerja yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta.

“Satu positif di Stasiun Bogor itu dia pekerja yang melakukan aktivitas ke Jakarta,” tutup Anne.

Tes secara acak ini dilakukan kepada penumpang sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19 pada jasa angkutan kereta.

Rapid tes secara acak yang perdana dilakukan Senin, 21 Juni 202 itu dimulai sekitar pukul 07.50 WIB dan para penumpang KRL Commuter Line sudah banyak yang mengantre di pos dekat area loket bersedia mengikuti rapid .

“Rapid dilakukan pada pagi hari di stasiun keberangkatan yakni Bogor, Tangerang, Cikarang dan Bekasi. Sedangkan sore hari dilakukan di stasiun transit Tanah Abang dan Manggarai,” jelas Anne.

Anne mengungkapkan, di Stasiun Bogor satu hari itu kita menyiapkan 100-150 orang yang akan kami lakukan tes . Namun, sepertinya hari ini akan lebih banyak karena volumenya lebih tinggi dan ketersediaan alat-alatnya.

Sementara itu, PT Commuter menggelar rapid test secara acak kepada penumpang KRL Commuter Line di 6 stasiun tetap berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 dengan target sebanyak 100-150 penumpang yang dites secara acak setiap harinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here